10 Hal Yang Harus Dilakukan Setiap Pasangan Sebelum Menikah

bayu firmansyah
bayu firmansyah

10 Hal Yang Harus Dilakukan Setiap Pasangan Sebelum Menikah

Menikah adalah babak baru yang sangat menarik untuk memulai dalam hidup kamu. Ini menandakan tingkat kedewasaan dan kemitraan baru dalam hidup kamu yang benar-benar dapat membantu kamu berkembang, tetapi juga merupakan keputusan yang sangat besar yang mungkin memerlukan daftar yang harus di lakukan sebelum melakukan lompatan besar.

 

1. Bepergian bersama! kamu tidak hanya harus akhir pekan di sebuah vila. Buatlah liburan panjang atau petualangan internasional bersama yang akan menantang batas hubungan kamu dalam konteks yang berbeda.

 

2. Masuk bersama. Menikah sebelum kamu tinggal bersama adalah bencana yang menunggu untuk terjadi, meskipun itu cukup normal di banyak budaya. Membiasakan diri dengan kebiasaan seseorang adalah bagian penting dari hidup dalam harmoni dan tidak selalu bertengkar.

3. Memahami nilai-nilai satu sama lain seperti politik dan agama. Ini adalah topik yang biasanya dihindari seseorang pada kencan pertama tetapi sangat penting bagi pasangan yang bertunangan untuk membahas sehingga masa depan mereka selaras.

 

4. Bicara tentang ingin mempunyai anak-anak. Ini bisa menjadi subjek yang lengket bagi banyak orang, tetapi jika kamu berada di dalamnya untuk jangka panjang, itu adalah obrolan yang perlu dimiliki. Kompromi mungkin perlu dibuat tergantung pada seberapa banyak pembahasan yang kamu lakukan dalam keputusan.

5. Bicara tentang perubahan nama, seperti jika salah satu dari kamu akan mengubah nama belakang kalian. Kurangnya diskusi ini secara mengejutkan menyebabkan keretakan di antara orang-orang, meskipun tampaknya seperti keputusan yang agak dangkal bagi banyak orang.

 

6. Mengenal orang-orang terpenting dalam kehidupan satu sama lain di semua lingkaran keluarga dan teman. Ikuti kelas atau mulailah pengalaman baru yang akan membawa kalian berdua keluar dari zona nyaman, seperti kelas memasak, atau terjun payung.

7. Memiliki beberapa pertengkaran besar. Perasaan seharusnya tidak pernah ditekan dan pertengkaran itu sehat untuk suatu hubungan. Jika kamu menyimpan semuanya untuk paska nikah, perceraian bisa jadi lebih dekat dari yang kami kira.

8. Pastikan kamu mendiskusikan keuangan, yang merupakan penyebab besar perceraian atau pertengkaran pada pasangan yang baru menikah. Apakah kalian berdua memiliki hutang atau berbagi kartu credit

 

9. Cari tahu apa yang kamu anggap curang, atau jika gagasan tentang hubungan terbuka tampaknya mengesalkan minat kamu. Menetapkan batas-batas ini sebelumnya akan membantu menjaga kepercayaan serta membersihkan potensi miskomunikasi. Definisi yang jelas membantu pasangan tetap pada pemahaman yang sama.

10. Pastikan kamu melihat satu sama lain dalam keadaan terburuk dan tidak apa-apa dengannya. Jika kamu pernah melihat satu sama lain menangis dengan buruk dan mengalami posisi terendah mereka, kamu berada di jalur yang sehat untuk menikah. Jika mereka tidak bisa bertahan melalui yang tebal dan tipis, pernikahan mungkin bukan untuk mereka.