10 Negara Teraman Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Solo Traveling
Foto: Getty Images via nypost.com
Traveling

10 Negara Teraman Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Solo Traveling

Minggu, 5 Apr 2020 | 20:47 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Bagi sebagian dari kita yang mendambakan untuk melakukan perjalanan, bisa sulit untuk menemukan seseorang untuk berjalan bersama. Mungkin teman kamu atau anggota keluargamu sedang dalam terikat pekerjaan, berjuang untuk menghemat uang, dan tidak selalu ingin pergi ke tempat yang sama. Solusinya, tentu saja, adalah untuk pergi sendiri. Kadang - kadang rencana yang kamu buat bisa batal begitu saja. Tapi pada saat yang sama, jika kamu bepergian sendiri, maka kamu akan menikmati liburan yang terasa seperti petualangan.

Tapi ke mana harus pergi? Seperti dikutip dari Lifehack , inilah daftar 10 negara teraman bagi kamu yang ingin melakukan solo Traveling!

1. Melbourne, Australia

image0

Melbourne adalah tujuan wisata yang memiliki banyak hot-spot menarik, dan sangat mudah untuk melihat indahnya pantai dan kehidupan kota yang ramai.

Australia secara keseluruhan dianggap sebagai tujuan yang aman untuk perjalanan internasional, dan karena itu, banyak solo wisatawan pergi ke sana. Sebagai negara berbahasa Inggris, kamu tidak akan dihadapkan dengan hambatan bahasa. Di Melbourne, kamu bisa berjalan kaki di pinggir kota dan bersepeda.

2. Thailand

image1

Thailand menjadi negara yang bagus untuk solo travelers, mungkin karena itu adalah salah satu pola pikir Buddha, yang mempromosikan kesetaraan antara jenis kelamin.

Thailand dikenal dengan keramahannya, ada banyak kesempatan untuk bertemu wisatawan lain yang berpikiran sama. Secara keseluruhan dikenal karena sangat murah, terutama di utara. Pilihan yang baik jika kamu ingin pergi dengan anggaran terbatas. Thailand memiliki banyak penawaran, dari Bangkok hingga pusat pantai yang indah dan hutan tropis. Perjalanan sekitar Thailand adalah benar-benar mudah, negara adalah tujuan para jejak backpacking.

3. Bhutan

image2

Bhutan adalah salah satu negara yang paling berbudaya di dunia. Hal ini juga rumah bagi pendaki dengan puncak tertinggi di dunia, Gangkhar Puensum. Gunung ini suci dan pemerintah Bhutan telah melarang mountaineering.

Bhutan adalah tempat untuk pergi dengan pengalaman budaya baru. Di sana tidak ada jalan, tidak ada listrik, tidak ada kendaraan bermotor atau telepon hingga 1960-an. Kantong plastik telah dilarang di Bhutan sejak tahun 1999 dan pada tahun 2004, menjadi negara pertama di dunia yang melarang tembakau.

4. Kosta Rika

image3

Kosta Rika menjadi tempat yang bagus jika kamu sedang mencari petualangan, surfing, gunung berapi dan kegiatan rekreasi lainnya. Setelah banyak tujuan wisata yang tidak aman, Costa Rica penuh dengan keramah tamahan dan membantu penduduk setempat.

Kamu tidak akan pernah merasa kesepian karena ada banyak petualangan menarik untuk dilakukan! Kosta Rika pernah melihat kerusuhan politik, perjuangan revolusi umumnya terkait dengan negara-negara Amerika Latin lainnya. Kosta Rika juga tak butuh tentara, karena di sana adalah sebuah negara yang damai.

5. Hong Kong, China

image4

Meskipun menjadi salah satu kota terbesar di dunia, Hong Kong adalah tempat yang bagus untuk bersantai karena penuh dengan "momen Zen," seperti taman yang indah dan kelas Tai Chi.

Hong Kong dianggap sebagai salah satu kota teraman di dunia. Jika kamu tidak ingin bepergian, atau mungkin sedikit bingung dengan bahasa setempat, Hong Kong adalah tempat yang bagus untuk memulai, karena bercampur baik Timur dan Barat pada waktu yang sama. Karena warisan asal Inggris, banyak pusat Hong Kong berbicara bahasa Inggris.

6. Cusco, Peru

image5

Ibukota terkenal dari Inca Empire kuno, Cusco menjabat sebagai mekkahnya wisatawan 'selama ratusan tahun. Tempat mendalami budaya, Cusco dikenal karena populasi yang mayoritas pribumi, terlihat di jalanan bahwa masyarakat sana masih menggunakan pakaian tradisional mereka.

Cusco adalah sepelemparan batu yang "hilang" dari kota Inca, Machu Picchu. Rumah dari beberapa situs arkeologi paling menarik di Amerika Selatan.

7. Alaska

image6

Alaska sudah tidak asing lagi bagi para solo travelers, hampir 20% dari pengunjung Alaska bepergian sendirian. Keajaiban alam, termasuk ukiran fjord gletser, pegunungan yang tertutup salju dan gunung es yang megah.

8. Pulau Aran

image7

Arans yang memiliki tiga pulau yang terletak di lepas pantai barat Irlandia. Pengalaman Irlandia yang baik, Kepulauan Aran adalah tempat yang sempurna untuk menghindari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Pulau Aran menjadi pulau yang sangat aman, pulau-pulau terpencil dengan penduduk yang ramah. Tempat yang sempurna untuk bersepeda liburan, salah satu bentuk paling umum dari transportasi di pulau-pulau ini. Rumah yang paling mengesankan seperti benteng Zaman Besi di seluruh Eropa.

9. Malaysia

image8

Salah satu tujuan wisata tunggal di atas di Asia. Dengan reputasi baik dan stabil, negara Muslim yang aman konservatif, Malaysia memiliki keunggulan dari sebuah tempat yang eksotis yang ideal bagi wisatawan solo.

Malaysia adalah salah satu daerah yang berteknologi lebih maju dari Asia, sehingga hal-hal umumnya bekerja dengan baik dan lebih atau kurang sesuai jadwal. Tahun ini penuh dengan pengalaman yang berwarna-warni dan menggembirakan termasuk berbagai festival dan acara.

Malaysia adalah seperti dua negara dalam satu, dengan hutan liar Kalimantan dan ruang terbaik di Kuala Lumpur.

10. Bali, Indonesia

image9

Bali adalah tempat spiritual yang cocok untuk yoga, spa, restoran-restoran organik dan pantai. Kombinasi orang-orang yang ramah dan budaya megah membuat nomor satu obyek wisata yang tak tertandingi, Bali Indonesia.

Kamu bukanlah satu-satunya pelancong di Bali. Setiap orang yang dikenal karena sangat ramah dan kamu yakin untuk bertemu dengan beberapa karakter yang menakjubkan di sepanjang jalan. Sebagai pulau yang mayoritas beragama Hindu, Bali adalah tempat yang sempurna untuk santai dan kegiatan spiritual. Bagi kamu yang senang berinteraksi dengan binatang, kamu bisa mengunjungi The Sacred Monkey Forest di Ubud, di sini kamu akan berinteraksi dengan ratusan monyet - monyet lucu.

TAGS:
solo travelingObyek Wisatanegara teraman

RELATED STORIES

Loading interface...