10 Rahasia Starbucks yang Wajib Kamu Ketahui

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

10 Rahasia Starbucks yang Wajib Kamu Ketahui Sumber: Starbucks.co.id

Winnetnews.com - Siapa sih yang enggak tahu dengan Starbucks? kedai kopi asal Amerika ini memang dikenal sebagai tempat nongkrong favorit orang baik muda maupun tua. Kedai kopi ini dianggap sangat bergengsi oleh sebagian orang. Meski menjadi favorit, tahukah kamu ternyata Starbucks memiliki rahasia yang belum banyak orang ketahui. 


1. Pelajari menu untuk menghemat uang

Starbucks identik dengan menu mahal, tapi tahukah kamu ternyata ada menu enak di Starbucks dengan harga Rp 30 ribu. Menu tersebut bernama 
Caffe Misto seharga Rp 30 ribu per ukuran tall. Meski murah, menu ini memiliki rasa yang hampir sama dengan Caffe Latte yakni dengan komposisi 50% espresso dan 50% susu putih.


2. Air putih gratis

Kamu bisa meminta air putih dalam cup kepada barista karena air putih Starbucks sebenarnya gratis.


3. Manfaatkan card reward di bandara

Pada umumnya gerai Starbucks yang berada di bandara pasti selalu menjual produknya dengan harga yang lebih tinggi dari harga biasanya. Nah, jika kamu mau membeli produk Starbucks coba gunakan card reward untuk membayar pesananmu dan kamu akan mendapatkan bonus dari penggunaan kartu tersebut. 


4. Cermati ukuran gelasnya

Starbucks mempunyai ukuran gelas dengan istilah yang berbeda dengan kedai kopi lainnya. Di antaranya short (236 ml), tall (354 ml), grande (473 ml), venti (591 ml) dan trenta (916 ml).


5. Bebas meracik kopi sendiri

Di Starbucks ada menu  Brewed Coffe dan Caffe Americano  yang diciptakan untuk kamu yang hobi bereksperimen dalam membuat kopi ala kamu sendiri. Kamu bisa menambahkan perasa vanila dan susu yang gratis untuk rasa kopi yang lebih enak. 

 

6. Whipped cream gratis

Selain susu, whipped cream juga gratis di Starbucks. Kamu bisa mengasah kemampuan meracik menu favorit sendiri dengan harga murah dengan sesuatu yang gratis di Starbucks.


7. Gratis isi ulang air panas 

Mungkin tidak banyak yang tahu, jika dengan satu gelas teh yang kamu beli, kamu bisa meminta tambahan air panas. Jadi kamu bisa menikmati teh sebanyak dua kali. 


8.  Gunakan ponsel sebagai Starbucks Card

Saat ini aplikasi Starbucks sudah tersedia di Play Store dan App Store. Jadi kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk digunakan sebagai Starbucks Card. Caranya mudah, kamu tinggal menunjukan layar ponsel ke kasir pada saat membayar. 


9. Rayakan tanggal 22 setiap bulannya

Dengan membawa tumbler Starbucks, kamu akan mendapatkan potongan 50% untuk semua menu minuman yang berlaku setiap tanggal 22. Karena setiap tanggal 22 adalah kampanye cinta bumi atau Earth Day.

 

10. Barista suka salah menulis nama 

Setiap kamu memesan menu, pasti kamu sering menemukan barista yang salah menulis nama di cup Starbucks kamu. Tanpa sadar, salah eja nama pelanggan di cup menjadi personal branding Starbucks yang bisa menjadi taktik pemasaran mereka.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana