13 Negara Positif Terdeteksi Wabah Virus Corona, Indonesia Negatif
News

13 Negara Positif Terdeteksi Wabah Virus Corona, Indonesia Negatif

Senin, 27 Jan 2020 | 08:56 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Wabah virus corona yang meresahkan warga di kota Wuhan, China, juga sangat meresahkan masayarakat dunia. Virus dengan nama asli  Novel Coronavirus atau 2019-nCoV ini diketahui sudah menyebar ke beberapa negara di dunia.

Selain Asia, Eropa dan Amerika juga sudha terdeteksi virus corona, sampai saat ini sudah lebih dari 2.000 orang yang positif terinfeksi virus Corona. Dikutip dari Kompas.com, berikut data negara yang terdeteksi virus Corona.

1. China

Dikutip dari Sky News, sudah ada 56 orang di China yang meninggal dunia akibat virus ini.  Sementara itu, 1.975 sedang dalam masa perawatan akibat virus Corona. Pada awalnya virus ini belum memiliki nama, namun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengidentifikasinya sebagai Novel Coronavirus.

2. Thailand

Negara yang dijuluki Gajah Putih ini juga sudah mengkonfirmasi tujuh kasus terinfeksi virus corona baru. Pihak Bandara Suvarnabhumi Bangkok mengatakan, terus melakukan upaya pemindaian suhu penumpang yang datang dari Guangzhou dan Wuhan.

Selain itu, pihak pemerintahan Thailand juga sudah menutup sejumlah penerbangan ke China. "Kami akan melakukan pemindaian virus jika pemerintah China mengumumkan untuk mewaspadai kota selain Wuhan dan Guangzhou," ujar General Manager Bandara Suvarnabhumi, Suthirawat Suwannawat.

3. Amerika Serikat

Dikutip dari BBC, sudah ada 2 orang yang tertedeksi virus corona. Kedua orang ini berjenis kelamin wanita dan pria, sang wanita berusia 60 tahunan yang baru kembali ke Chicago dari Wuhan pada 13 Januari.  Sementara itu, sang pria berusia 30 tahunan. Keduanya tengah dirawat di ruang isolasi dan kondisinya stabil.

4. Malaysia

Negara Jiran ini  melaporkan empat kasus infeksi virus corona pada Sabtu malam (25/1). Pengumuman itu disampaikan hanya beberapa jam setelah kasus pertama dikonfirmasi.

Menurut Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah mengatakan, kasus terakhir adalah pria berusia 40 tahun yang baru pulang dari Wuhan.

5. Australia

Negara Kangguru ini juga sudah mengkonfirmasi empat kasus positif terinfeksi virus korona. Kepala Petugas Medis Brendan Murphy mengatakan, tiga kasus di Sydney dan satu di Melbourne. "Keempat pasien yang terinfeksi semuanya dalam kondisi stabil dan dalam isolasi di rumah sakit," kata Profesor Murphy, dikutip dari Kompas.com.

6. Singapura

Negara yang sering dikunjungi wisataan asing ini mengatakan sudah ada 3 kasus warga negaranya yang terinfeksi virus corona. Tiga kasus sebelumnya diumumkan pada 23 dan 24 Januari 2020. Kasus keempat ini adalah seorang pria China berusia 36 tahun asal Wuhan yang tiba di Singapura pada 22 Januari. Dia datang bersama keluarganya.

TAGS:
virus coronawabah virusdunia

RELATED STORIES

Loading interface...