212 Tolak Imbauan Prabowo Karena Habib Rizieq, Ada Apa?

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

212 Tolak Imbauan Prabowo Karena Habib Rizieq, Ada Apa?

Winnetnews.com -  Terkait sidang gugatan pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) medatang, persaudaraan Alumni 212 menolak imbauan yang disampaikan Prabowo dengan tidak melakukan unjuk rasa. Alumni 212 lebih memilih instruksi yang disampaikan Rizieq Shihab atas tindakan yang mereka lakukan kelak.

“Kami menunggu instruksi Ijtima Ulama, salah satunya Habib Rizieq,” ujar Sekretaris Umum PA 212, Bernard Abdul Jabbar, Kamis, (13/6/19).

“Kalau enggak ada perintah, kami enggak turun,” tambahnya.

Ia juga ungkapkan bahwa pihak 212 menghormati segala keputusan dan imbauan Prabowo yang tidak ingin pendukungnya melakukan aksi unjuk rasa di MK mendatang. Akan tetapi imbauan yang disampaikan oleh Prabowo tidak menjadi acuan PA 212.

“Boleh saja Pak Prabowo mengimbau, kami tetap tunggu instruksi ulama,” tegas Bernard.

 Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, paslon 02 akhirnya mengambil keputusan untuk mengambil tindakan jalur hukum, dengan mengajukan gugatan sengketa hasil pilpres 2019 ke MK. Untuk jadwal sidang pertama gugatan akan digelar pada Jumat, 14 Juni  2019 mendatang, sementara keputusan akan diungkap pada 28 Juni 2019.

Karena itu, Prabowo berikan imbauannya sebelum sidang berlangsung dengan tidak adanya aksi unjuk rasa di MK.

“Saya dan Sandiaga memohon agar pendukung kami untuk tidak berbondong-bondong hadir di MK pada hari-hari mendatang,” ucap Prabowo melalui video yang diunggah tim medianya dengan durasi 7 menit 58 detik pada Selasa, 11/6/19).