4 Cara Agar Barang Bawaan Kamu Ga Numpuk Saat Pulang dari Mudik
Traveling

4 Cara Agar Barang Bawaan Kamu Ga Numpuk Saat Pulang dari Mudik

Senin, 6 Jun 2016 | 13:50 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Mudik sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia. Terlebih lagi saat Lebaran maupun libur panjang. tapi siapa sangka, saat pulang dari kampong halaman, tiba-tiba kamu membawa oleh-oleh hasil dari jelajah kamu di daerah. Pasti bawaan kamu menjadi tambah banyak kan? Lalu bagaimana cara mengatasi biar saat pulang dari mudik barang bawaan kamu tidak terlihat menumpuk? Ini dia beberapa tipsnya

1. Bagi pengendara mobil, sediakan sebuah roof box yang diletakkan diatas mobil

Bagi kamu pengguna mobil, sediakan roof box yang berada diatas mobil. Itu bisa membantu kamu jika kamu sudah merasa sesak dengan keadaan mobil yang sudah penuh dengan barang bawaan kamu.

2. Pengendara motor, titipkan saja barang bawaanmu pada jasa atau kurir pengantar

Bisa sangat berbahaya jika pengendara motor membawa barang bawaan yang banyak saat pergi dan pulang dari mudik. Itu bisa menghilangkan keseimbangan kamu dalam mengendarai motor loh.

3. Pengguna angkutan umum adalah mereka yang paling beruntung

Mengapa? Setiap armada angkutan umum seperti pesawat, kereta, maupun bus pasti menyediakan bagasi untuk barang bawaan hasil mudik kamu. Terkadang mereka (dari armada angkutan umum) sering menawarkan apakah barang bawaanmu akan dikirimkan via paket atau tidak.

4. Jika kamu menyetujui menitipkan barang melalui paket, pastikan alamat yang kamu cantumkan sudah benar

Terkadang kita lupa menuliskan alamat dengan lengkap. Entah nomornya yang tidak dicantumkan atau yang lain-lain. Disini kamu harus lebih teliti agar barang titipan kamu bisa sampai sesuai tujuan dengan utuh. Dan jangan lupa, gunakan jasa titipan barang yang terpercaya ya.

 

TAGS:
saatbarangKamu4 CaraAgarBawaanGa NumpukPulang dari Mudik

RELATED STORIES

Loading interface...