4 Cara Alami Atasi Keputihan Miss V

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

4 Cara Alami Atasi Keputihan Miss V Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Seorang perempuan pasti pernah mengalami keputihan. Pada umumnya, keputihan terjadi menjelang periode menstruasi baik atau sesudah.  Kamu juga perlu memperhatikan kondisi keputihan. Jika keputihan itu berwarna serta mengeluarkan bau yang tidak sedap. Gangguan keputihan bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Tapi, tenang kamu nggak perlu takut, berikut ini ada cara alami mengatasi keputihan miss V.

1. Konsumsi Pisang

Pisang dipercaya ampuh untuk mengurangi keputihan. Pisang membantu tubuh mengatasi gangguan reproduksi dengan membantu menyeimbangkan hormon dari dalam tubuh. Untuk menghentikan keputihan, kamu hanya cukup makan pisang selama dua kali sehari. 


2. Konsumsi Yogurt

Yogurt sangat bisa mengentikan keputihan. Karena yogurt adalah makanan yang mengandung probiotik alami yang sangat tinggi. Kandungan bakteri baik dalam yogurt bisa melawan pertumbuhan bakteri jahat di dalam miss V. 


3. Jangan menggunakan cairan pembersih

Sekarang ini sudah banyak jenis pembersih miss V, namun kamu harus hati-hati, karena  menggunakan cairan pembersih vagina bisa meningkatkan jumlah keputihan, karena beberapa bahan kimia dalam cairan ini bisa meningkatkan jumlah keputihan.


4. Hindari makanan berminyak

Tahukah kamu, makanan berminyak mengandung banyak lemak yang bisa menyebabkan keputihan miss V menjadi lebih parah. Jadi sebisa mungkin kurangi makanan berminyak yah.