4 Cara Ampuh Atasi Stalker di Media Sosial
Ilustrasi (Unsplash)
Lifestyle

4 Cara Ampuh Atasi Stalker di Media Sosial

Minggu, 8 Sep 2019 | 09:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Media sosial merupakan tempat di mana orang-orang dari manapun bisa melihat apa yang kamu lakukan. Bahkan, orang asing sekalipun. Lantaran hal itu, para penguntit atau yang biasa disebut dengan stalker pun bisa saja mengawasi kegiatan kita sehari-hari.

Sebelum merasa takut dengan hadirnya seorang stalker, kamu bisa lho atasinya dengan 4 cara di bawah ini.

Cek siapa yang melihat story-mu
Kamu bisa menerapkan ini pada media sosial Instagrammu. Saat kamu selesai membuat story, kamu bisa lho rajin-rajin mengecek siapa saja yang menonton storymu. Jika terdapat akun yang sering melihat, memberi komen, bahkan memberikan like pada semua unggahanmu, bisa jadi akun ini sedang memata-mataimu. Tidak ada salahnya untuk menjadi lebih waspada dalam menggunakan media sosial.

Pakai aplikasi pelacak
Jika kamu ingin mengetahui siapa saja yang sudah menguntitmu, maka tidak ada salahnya untuk mencari tahunya dengan menggunakan aplikasi pelacak. Sehingga kamu bisa melaporkan akun-akun tersebut bila sudah melewati batas. Stalking merupakan sebuah tindak kejahatan lho, apalagi kalau sudah menyebabkan ketidaknyamanan seseorang.

Kunci akun
Kalau kamu terus menerus merasa khawatir dengan stalker, ada baiknya kamu mulai mengunci akun media sosialmu. Orang-orang yang ingin mengikuti akunmu bisa meminta persetujuan terlebih dahulu, sehingga kamu bisa meminimalisir adanya stalker yang bisa membuat tidak nyaman.

Block akun spam
Akun-akun mengganggu memang sering membuat kepala pusing. Terlebih jika akun-akun ini terus mengespam kamu di media sosial. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memblock akun yang sering spam kamu. Karena kamu bebas untuk menentukan pilihan jika ada yang mengusik atau menganggu.
 

TAGS:
Media SosialStalkercara ampuh atasi stalker

RELATED STORIES

Loading interface...