4 Cara Mudah Agar Terhindar dari Cowok PHP

Cindy
Cindy

4 Cara Mudah Agar Terhindar dari Cowok PHP Sumber: Pexels

Winnetnews.com - Perempuan itu identik dengan perasaan, jadi nggak heran kalau banyak cewek yang mudah kebawa perasaan. Dan hal inilah yang membuat cewek itu gampang menjadi korban cowok yang hanya suka memberi harapan palsu. Jika kamu belum menjadi salah satu korban PHP, ada baiknya kamu mencoba empat cara di bawah ini agar kamu terhindar dari para cowok yang main-main.

1. Bersikap biasa

Ketika kamu sedang sering berkomunikasi dengan teman cowokmu dan isinya tentang "perhatian" seperti lagi dimana, udah makan belum. Kamu harus bisa jangan bersikap berlebihan dan biasa saja.

Intinya tahan diri dan perasaanmu, bisa saja dia memberikan perhatian karena dia sedang kesepian atau malah dia lagi berantem sama pacarnya. Jadi sebisa mungkin kamu harus bisa nunjukin kalau kamu biasa aja sama dia dan nggak ada perasaan apa-apa.

2. Berikan jarak



Dalam hubungan kamu dan dia sebisa mungkin kamu harus bisa membedakan antara hubungan cinta, pertemanan dan diri kamu sendiri. Bedakan tiga hal ini supaya kamu tidak terjebak dalam harapan palsu.

3. Jangan menaruh harapan lebih tinggi

Meski kamu dan dia sudah sering jalan bareng belum tentu dia itu benar-benar suka kamu lho. Coba perhatikan lagi apakah kamu satu-satunya cewek yang sedang dekat atau dia juga memiliki calon lain.

4. Mengalihkan perhatianmu

Baper itu biasanya muncul karena kamu sering memikirkannya. Nah sebelum terlalu baper, coba alihkan perhatian kamu dengan menyibukan diri seperti traveling, jalan-jalan sama temen cewek kamu. Atau bersikap cuek juga nggak masalah kok. Cari kegiatan lain yang lebih positif untuk menghilangkan rasa baper tersebut.