4 Hal yang Pantang Diumbar di Media Sosial
Foto: Unsplash
Lifestyle

4 Hal yang Pantang Diumbar di Media Sosial

Sabtu, 6 Apr 2019 | 16:59 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Media sosial sudah menjadi kebutuhan sehari-hari manusia. Di era digital seperti sekarang ini, hampir semua orang mengenal bahkan aktif di media sosial. Setiap aktivitas mereka sering secara rutin dibagikan dengan berbagai alasan yang melatarbelakanginya. 

Meski begitu, ada beberapa hal yang tidak layak di umbar di media sosial. Karena seringkali malah akan memberi dampak negatif bagi diri sendiri ataupun lingkungan sekitar. Pada akhirnya semua jadi seperti mengumbar hal yang sebenarnya harus disimpan untuk diri sendiri. Seperti 4 hal di bawah ini, seharusnya jangan diumbar melalui sosial media.

1. Informasi yang belum jelas

image0

Semua orang pasti pernah membagikan informasi di media sosial. Sayangnya, sebagian orang tidak melakukan kroscek terlebih dahulu tentang validitas informasi tersebut. Beberapa bahkan langsung klik share. Akibatnya kita malah membuat berita bohong atau hoaks.

2. Gambar atau kata yang vulgar

image1

Jika kalimat atau gambar yang dibagikan memberi inspirasi positif tentu bukan masalah. Hanya saja, ada juga yang membagikan kalimat makian atau gambar tidak senonoh. Tentunya hal semacam ini tidak akan menjadi baik untuk diri kita dan orang lain. 

3. Aib atau kejelekan orang lain

image2

Mempublikasikan kejelekan orang lain sangatlah tidak baik, apalagi di umbar di media sosial. Mungkin semua berawal hanya dari memberi informasi, tapi jika pada akhirnya ditanggapi pihak lain, maka sama saja kita juga jadi penyebar aib. 

4. Permasalahan pribadi

image3

Dari namanya saja sudah tahu, permasalahan pribadi tidak baik untuk di umbar di media sosial. Namun terkadang kita lupa dan membagikannya ke media sosial, meski sekedar status atau story. Tanpa kita sadari, banyak orang yang akan membacanya dan mengetahui masalah yang sedang kita hadapi.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

TAGS:
Media Sosialhoaksberita bohonghal yang tidak layak di umbar

RELATED STORIES

Loading interface...