4 Hal yang Perlu Dilakukan Pemilik Kulit Sawo Matang untuk Atasi Wajah Kusam
Foto: Pexels/Cottonbro
Fashion & Beauty

4 Hal yang Perlu Dilakukan Pemilik Kulit Sawo Matang untuk Atasi Wajah Kusam

Senin, 31 Mei 2021 | 15:51 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kulit kusam bisa menjadi masalah bagi setiap jenis kulit apapun, Orang dengan kulit sawo matang pun juga bisa mengalaminya.

Jika kulit sedang kusam, kepercayaan diri pun bisa menurun. Sehingga kita akan berusaha dengan keras mengatasi masalah tersebut.

Namun, ada beberapa hal penting harus diperhatikan jika ingin menghilangkan kulit kusam dan membuatnya menjadi lebih bersih. Yuk simak caranya di bawah ini!

Perbaiki tekstur kulit

Supaya skincare yang digunakan dapat bekerja secara maksimal, hal pertama yang harus diperhatikan adalah memperbaiki tekstur kulit. Oleh karena itu, selalu bersihkan wajah dengan benar dan telaten.

Ini dilakukan agar wajah tidak mudah berjerawat dan menimbulkan tekstur, karena orang dengan kulit sawo matang, diketahui lebih rentan dengan masalah tersebut.

Eksfoliasi

Selain memperbaiki tekstur wajah, kita juga perlu untuk menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk. Seperti yang diketahui, bahwa kulit kusam disebabkan oleh banyaknya sel-sel kulit mati di area wajah.

Lakukan eksfoliasi secara teratur, agar kulit terlihat lebih sehat dan terawat. Eksfoliasi bisa dilakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Pakai sunscreen

Sunscreen wajib digunakan setiap hari, meskipun kita tidak ada rencana untuk beraktivitas di luar. Paparan sinar matahari, tidak hanya bisa memicu noda hitam, tapi juga bisa membuat kulit menjadi terlihat kusam.

Gunakan toner

Penggunaan toner setiap hari mampu membantu kita menghilangkan kotoran di wajah yang menumpuk. Pengaplikasian toner juga akan membuat wajah nampak lebih sehat dan cerah lho.

TAGS:
kulit sawo matangkulit kusam

RELATED STORIES

Loading interface...