4 Kebiasaan Sepele yang Bikin Kulit Tangan Keriput dan Kering
Foto: Pexels/Ansel Lee
Lifestyle

4 Kebiasaan Sepele yang Bikin Kulit Tangan Keriput dan Kering

Rabu, 21 Jul 2021 | 16:07 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Munculnya keriput dan kulit kasar di tangan, adalah hal yang biasa dialami oleh seseorang. Meski begitu, kondisi tangan yang seperti itu bisa membuat tingkat kepercayaan diri seseorang menurun.

Tangan yang keriput dan kasar, bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti penggunaan sabun dengan bahan yang tidak tepat hingga terlalu sering terkena air. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan sehari-hari yang bikin tangan kasar dan keriput.

Pakai hand sanitizer

Di tengah pandemi seperti saat ini, penggunaan hand sanitizer sudah umum dilakukan dan kita pun selalu membawanya kemana-mana. Namun, kadungan alkohol yang ada di dalam hand sanitizer bisa menghilangkan perlindungan dan kelembapan kulit jika dipakai terlalu berlebihan.

Kandungan sabun terlalu keras

Kandungan sabun cuci piring yang terlalu keras bisa menyebabkan kulit tangan jadi kering dan kasar. Kalau sudah begitu, maka keriput pun akan muncul. Untuk menghindarinya, kita bisa menggunakan sarung tangan karet seperti yang sering dilihat dalam drama Korea saat sedang mencuci piring.

Sering kena air

Selain harus memperhatikan kandungan yang terdapat dalam sabun, kita juga tidak boleh terlalu sering terkena air. Ini karena kelembapan alami kuring dapat berkurang dan menyebabkannya kering serta keriput.

Jarang pakai pelembap

Seperti kulit wajah, tangan juga memerlukan pelembap. Apalagi jika kita sering mencuci piring atau menggunakan hand sanitizer dengan berlebihan.

TAGS:
tangan keringkeriputhand sanitizer

RELATED STORIES

Loading interface...