4 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita

Cindy
Cindy

4 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita Foto: Unsplash
Winnetnews.com - Bagi pasangan muda memiliki keturunan adalah suatu impian yang sudah dinantikan. Namun, saat merencanakan kehamilan, para perempuan harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi. 

Mengkonsumsi makanan yang bergizi dapat meningkatkan kesuburan dan mempercepat kehamilan. Ada beberapa makanan sehat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan sistem reproduksi.

1. Susu

Susu memiliki kandungan lemak dan kalsium yang bagus untuk meningkatkan kesuburan. Jika tidak terlalu suka susu, kamu bisa menggantinya dengan yogurt atau es krim susu.

2. Telur

Telur adalah makanan yang dapat memperbaiki sistem reproduksi perempuan karena mengandung vitamin D, kolin, dan asam folat. Mengkonsumsi hanya satu telur per hari dapat meningkatkan kadar kolin yang cukup untuk meningkatkan penyerapan asam folat dua kali lipat.

3. Ikan

Lemak pada ikan adalah akanan yang harus dikonsumsi jika kamu berencana hamil. Ikan sendiri adalah sumber asam lemak omega 3 yang membantu mengantur ovulasi, meningkatkan kualitas ovum, dan menunda penuaan indung telur.

4. Sayuran hijau

Sayuran hijau tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh, tapi juga bagus untuk meningkatkan kesuburan. Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan asparagus tinggi akan asam folat yang meningkatkan ovulasi pada perempuan.