4 Penyebab Hubungan Kamu dan Pasangan Tidak Bahagia
Foto: Pexels/Vera Arsic
Relationship

4 Penyebab Hubungan Kamu dan Pasangan Tidak Bahagia

Kamis, 8 Okt 2020 | 17:54 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Merasa bahagia dalam menjalin sebuah hubungan, tentunya merupakan keinginan yang dimiliki oleh semua pasangan. Namun tak dapat dipungkiri kalau terdapat sejumlah pasangan yang tidak merasa bahagia dengan hubungannya.

Meskipun kamu bisa mengakhirinya, namun kamu juga mempunyai harapan untuk memperbaiki hubungan tersebut. Merangkum Times of India, berikut ini beberapa penyebab sebuah hubungan jauh dari kata bahagia.

Selalu menghindari masalah

Suatu hubungan yang baik, bukan berarti kamu tidak pernah ada masalah dengan pasangan. Sedikit adanya ketidaksepakatan dengan pasangan, dapat mendorong sebuah hubungan untuk bertumbuh. Jika terdapat masalah dalam hubungan dan pasangan malah menghindari hal tersebut, itu berarti dia telah menyerah.

Selalu mengkritik

Sangat wajar untuk tidak menyukai hal-hal tentang pasangan mu. Tetapi jika kita selalu menjadikan hal tersebut menjadi suatu masalah yang harus diributkan, maka sudah tidak ada cara untuk memperbaikinya. Kritik yang tidak perlu dapat mengurangi keintiman dengan pasangan, kemudian akhirnya dapat membuat kamu dan pasangan saling membenci.

Kurang bersyukur

Seseorang tidak harus selalu berlebihan mengekspresikan cinta mereka, untuk membuat pasangan merasa spesial. Hal tersebut harus terjadi secara alami untuk bisa menghargai pasangan. Namun jika kamu kurang bersyukur, itu hanya akan membuat pasangan menjadi merasa kalau mereka tidak cukup baik.

Menyimpan dendam

Jika kamu merupakan seseorang yang tidak dapat melupakan sesuatu kesalahan yang dilupakan oleh pasangan, maka sebaiknya bicarakan hal tersebut. Suatu hubungan tidak akan bahagia jika kamu dan pasangan menyimpan hal-hal yang disembunyikan satu sama lain dan menyimpan dendam.

TAGS:
relationshiphubungan tidak bahagia

RELATED STORIES

Loading interface...