4 Politikus Muda yang Digadang-gadang Jadi Kabinet Jokowi

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

4 Politikus Muda yang Digadang-gadang Jadi Kabinet Jokowi Sumber: Tribunnews
Winnetnews.com - Pasca diumumkan KPU sebagai pemenang Pilpers 2019, Jokowi pun sudah mulai mencari sosok muda yang akan membantunya di dalam jajaran kabinet. Dikutip dari Kompas, Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Ahmad Rofiq, mengatakan ‎di susunan kabinet yang baru, Jokowi bakal menggaet kaum-kaum muda untuk membantunya mengurus negara.

"Saat ini Pak Jokowi belum berpikir intens‎ karena kan masih ada sisa-sisa waktu. Tapi dalam pertemuan tanggal 28 April 2019 kemarin setelah pemilu. Jokowi sampaikan saya ingin dalam kabinet ada salah satu, berarti kan banyak," ucap Ahmad Rofiq.

Menurut Ahmad, Jokowi meminta TKN mencari calon menteri muda yang cerdas dan cantik. "Salah satu menteri usia 20-30 tahun, pinter, cantik. Coba usia 20-30 tahun ‎siapa? Beliau suruh cari itu. Artinya kan Pak Jokowi punya kepedulian luar biasa dengan generasi muda," ungkap Ahmad Rofiq yang juga Sekjen Perindo tersebut.

Karena pernyataan itu, sejumlah nama pun bermunculan yang akan masuk dalam kabinet Jokowi mendatang. Sebagian di antara nama tersebut berasal dari orang-orang partai yang sudah dikenal. Menariknya, di antara mereka ada juga nama-nama perempuan cantik yang dikabarkan akan masuk kedalam kabinet Jokowi.