5 Alasan yang Membuat Batam Cocok Jadi Tempat Bulan Madu
Traveling

5 Alasan yang Membuat Batam Cocok Jadi Tempat Bulan Madu

Rabu, 23 Okt 2019 | 08:15 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mengenal Batam karena perannya sebagai pintu masuk dan jalur perdagangan internasional yang strategis, terlebih dengan Malaysia dan Singapura. Padahal, Batam layak mendapatkan peran yang lebih dari itu. Pasalnya, Batam juga menyimpan segudang tempat wisata yang tidak kalah indahnya dari tempat yang mungkin lebih sering Anda tuju kala liburan. Bahkan, tempat ini juga cocok untuk pasangan baru yang ingin bulan madu. Mengapa? Destinasi wisata berikut ini jawabannya.

1. Pulau Ranoh

Batam memiliki pulau-pulau kecil yang letaknya saling menyebar. Di antara banyaknya pulau itu, Pulau Ranoh menjadi tempat terbaik untuk dinikmati dengan pasangan. Pulau ini menawarkan liburan ala tropis yang sangat istimewa dan pastinya tidak terlupakan. Anda dan pasangan bisa menjelajahi pantai yang indah dengan pasir putih yang lembut bersama-sama hingga senja tiba dan matahari pamit kembali ke rumahnya.

image0
(sumber : halamankepri.blogspot.com)

 

Sembari menunggu momen itu, bermain air dan menyapa terumbu karang beraneka bentuk dan warna yang sangat menawan. Di sini, ada pula ayunan ikonik di tengah air, tempat romantis yang langsung menghadap sang surya. Pastinya, momen terbaik bisa Anda ciptakan di sini.

2. Pulau Mubut

Sepertinya, pulau-pulau di Batam memiliki keunikan dan keindahan yang tiada duanya. Pun, tidak sama antara satu pulau dengan pulau lainnya. Seperti Pulau Mubut, destinasi terbaik jika Anda dan pasangan ingin menjadi pemilik pulau dalam sehari. Ya, pulau ini memang tidak berpenghuni, jadi sudah bisa dibayangkan betapa asri dan alaminya nuansa yang Anda dapatkan nantinya.

Berjalan-jalan berdua tanpa adanya gangguan pasti sangat romantis. Menghabiskan waktu merencanakan masa depan sembari bermain pasir atau berenang, menunggu matahari kembali pulang pun tidak ada salahnya. Ketenangan yang tidak tergantikan sudah pasti Anda dapatkan, begitu pula relaksasi pikiran.

3. Pulau Abang

Pulau berikutnya yang bisa menjadi pertimbangan selanjutnya adalah Pulau Abang. Penduduk yang mendiami pulau ini tidak banyak, membuat Pulau Abang masih cukup alami dan asri suasananya. Tenang dan bebas dari hiruk pikuk yang membuat pikiran menjadi kusut. Dari Batam, Anda bisa menuju ke pulau yang berada di Kecamatan Galang ini dengan menyewa perahu.

image1
(sumber : jejakpiknik.com)

 

Tidak hanya menawarkan keindahan alam daratnya, Pulau Abang juga menawarkan keindahan bawah laut yang tidak akan pernah bisa Anda lupakan. Gugusan karang yang cantik siap menyambut kedatangan Anda, pun ikan nemo yang sangat ikonik di pulau ini siap untuk menemani tur bawah laut Anda.

4. Pantai Elyora

Eksistensi dan keindahan Pantai Elyora mungkin tidak setenar pantai lain yang dimiliki Batam. Namun, tetap saja, akan ada hal baru dan keindahan khas yang bisa Anda temukan di pantai ini. Selain hamparan lautnya yang begitu luas dan pasir pantainya yang begitu lembut, pantai ini memiliki salah satu bagian yang sangat digandrungi untuk berfoto. Jadi, ketika Anda main ke Galang, sempatkan singgah ke pantai ini, ya!

5. Pulau Tunjuk

Lagi-lagi, pulau lain di Batam yang mengundang Anda untuk singgah sementara. Pulau Tunjuk belum begitu terkenal seperti Pulau Ranoh, tetapi keindahannya tidak kalah dengan pulau tersebut. Daya tarik utamanya tentu saja pantai dengan air laut yang biru jernih dan pasir putihnya yang lembut. Ombaknya juga sangat tenang, jadi Anda bisa berlama-lama untuk bermain di tepian.

 

Siapa bilang Batam tidak cocok jadi tempat bulan madu? Bahkan, hotel di Batam juga sudah sangat banyak pilihannya. Anda tinggal mencari dan pesan hotel sesuai kebutuhan. Lebih mudah lagi kalau Anda pesan melalui aplikasi Airy. Tinggal pilih dan bayar dengan cara yang sesuai dengan keinginan. Yuk, rencanakan bulan madu Anda di Batam mulai sekarang!

TAGS:
wisataBatam bulan madu

RELATED STORIES

Loading interface...