5 Bahan Makanan ini Wajib Ada di Dapur, Agar Kamu Terbiasa Masak Sendiri!
Foto: Istimewa
Kuliner

5 Bahan Makanan ini Wajib Ada di Dapur, Agar Kamu Terbiasa Masak Sendiri!

Kamis, 9 Feb 2017 | 22:58 | kontributor

WinNetNews.com - Memilih untuk masak sendiri memang jadi pilihan yang merepotkan. Padahal memasak menu makanan sendiri lebih hemat dibanding dengan membeli makanan di luar. Disamping membeli makanan di luar bisa menghemat pengeluaranmu, masak sendiri juga bisa menjamin kesehatan dan kebersihan makanan yang kamu makan. Makanan yang sederhana, dimasak sendiri di rumah, rasanya memang lebih nikmat jika dibandingkan membeli di luar.

Dikutip dari Wellandgood, jika kamu yang super sibuk, tapi ingin tetap masak menu makananmu sehari-hari, kamu bisa menyediakan bahan-bahan makanan berikut ini yang dapat membuat aktivitas memasakmu menjadi lebih simple, cepat, dan menyenangkan.

1. Selalu sediakan telur di dapurmu

Telur merupakan bahan pangan alami yang bisa diolah menjadi berbagai macam jenis makanan. Jika kamu benar-benar tidak sempat untuk berlama-lama di dapur, kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara merebus telur hingga matang kemudian dimakan pada saat sarapan. Telur sangat praktis diolah dengan cara digoreng untuk menjadi telur dadar, sampai yang agak rumit yakni telur balado.

2. Sayur dan buah jangan sampai absen dari dalam kulkasmu

Biasakan untuk selalu menyediakan sayur dan buah di dalam kulkasmu, jangan sampai kehabisan. Buah dan sayur bisa digunakan untuk mencapur makanan cepat saji seperti oatmeal, agar lebih kaya gizi dan sehat.

3. Jangan lupakan daging

Daging merupakan sumber protein hewani yang bisa diolah menjdi beragam menu makanan dalam seminggu, misalnya digoreng, ditumis, atau bisa juga disajikan bersama salad sayuran. Daging organik bisa jadi plihan tepat agar lebih menyehatkan.

4. Garam dan gula

Garam dan gula merupkan bahan pangan yang dapat memperkuat rasa makanan. Makanan yang tidak diberikan garam ataupun gula, pasti memiliki rasa yang hambar. Selain itu, tubuh kita juga membutuhkan garm untuk retensi cairan dan berfungsi untuk kekuatan otot dan saraf.

5. Bawang dan cabai

Sebagai orang Indonesia, bawang merah, bawang putih, dan cabai adalah bahan yang wajib ada di dapur. Karena ini adalah bumbu utama untuk memasak. Sama seperti garam, masakan tanpa bawang dan cabai juga akan terasa hambar.

Itulah 5 bahan makanan yang wajib tersedia di dapurmu. Ayo coba diperiksa, apakah kelima bahan tersebut tersedia di dapurmu? atau stoknya sudah mulai menipis. Jika iya, silahkan direfil lagi.

TAGS:
dapurbahan panganmakananMasakan

RELATED STORIES

Loading interface...