5 Buah Ini Tidak Boleh Disimpan di Kulkas
Ilustrasi (unsplash)
Lifestyle

5 Buah Ini Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

Jumat, 6 Sep 2019 | 18:14 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Lemari es atau kulkas biasanya menjadi pilihan bagi orang-orang untuk menyimpan makanan agar tidak cepat busuk. Tapi tahukah kamu, kalau ada lima buah-buahan yang tidak boleh disimpan di dalam kulkas. Soalnya kelima buah ini akan lebih cepat busuk jika dimasukkan ke kulkas.

Berikut ini adalah 5 buah-buahan yang tidak boleh disimpan di dalam kulkas.

Mangga

image0

Mangga tidak boleh disimpan di dalam kulkas karena akan lebih cepat membusuk. Apalagi kalau mangga itu belum matang sempurna. Jika kita tetap menyimpannya di dalam kulkas, maka rasanya akan tidak manis dan segar seperti biasanya. Sedangkan untuk mangga yang sudah matang, bisa disimpan ke dalam kantung plastik.

Alpukat

image1

Jika kita membeli alpukat yang belum matang, lebih baik jangan simpan di dalam kulkas. Sebab, saat terkena suhu dingin dari kulkas, alpukat tidak akan matang dan malah cepat membusuk.

Semangka

image2

Jangan pernah memasukkan semangka ke dalam kulkas. Air yang terkandung dalam kedua buah ini akan mengering dan tidak matang dengan sempurna.

Citrus

image3

Citrus, lemon, jeruk, jeruk nipis, dan sejenisnya lebih baik tidak disimpan di dalam kulkas. Saat disimpan di dalam kulkas, buah citrus akan kehilangan airnya dan tersa sangat kering. Jika ingin menyimpan buah citrus lebih lama, kamu bisa simpan buah ini dalam kantung plastik di dalam laci kulkas yang biasanya ada di paling bawah.

Pisang

image4

Buah pisang lebih baik disimpan dalam ruangan yang hangat. Sebab, dengan menyimpan pisang di suhu ruangan, pisang yang belum matang sempurna dapat membuatnya lebih cepat matang.

Ketika saat dimasukkan ke dalam kulkas, proses kematangan buah pisang akan terhenti dan akhirnya buah pisang jauh lebih cepat berubah warna menjadi cokelat dan membusuk.

TAGS:
buah buahancepat busukkulkasManggaalpukatpisangsemangkacitrus

RELATED STORIES

Loading interface...