5 Cara Membuat Undangan Pernikahan Menarik dan Hemat Biaya Tahun 2020
Foto: beeinvited.co.uk
Lifestyle

5 Cara Membuat Undangan Pernikahan Menarik dan Hemat Biaya Tahun 2020

Selasa, 18 Feb 2020 | 17:20 | Winnetnews, CANVA

Winnetnews.com - Desain undangan pernikahan adalah perkara yang sering diabaikan. Padahal, kunci untuk menciptakan akad dan resepsi secara luar biasa adalah fokus pada hal kecil. Maka dari itu, mulailah dengan kartu undangan yang menarik dan sanggup mencuri perhatian tamu.

Tak cuma soal membuat desain undangan pernikahan yang apik, Anda dan pasangan juga mesti memikirkan dana pribadi. Jangan sampai boros pengeluaran dan mengabaikan aspek lain yang lebih penting! Ada baiknya berikan sentuhan DIY secara kreatif dan unik.

Pada dasarnya, undangan pernikahan yang baik bakal memanfaatkan kreativitas diri sendiri namun tetap terjangkau dari segi biaya. Banyak ide sederhana untuk melengkapi desain undangan pernikahan agar tampak lebih memukau, simak contohnya di bawah ini.

5 Cara Membuat Undangan Pernikahan Terbaik Tahun 2020

1. Memakai Hiasan Pita

Menggunakan pita ke undangan pernikahan Anda adalah tambahan yang indah dan mampu menjadi cara sempurna untuk menjaga semua elemen lain yang disertakan bersama-sama seperti informasi perjalanan, kartu RSVP dan lain-lain. Sudah cantik, bermanfaat buat mengikat semua.

Pemilihan pita dapat dilakukan sesuai kebutuhan. Bahan-bahan tersebut dapat Anda peroleh lewat marketplace atau datang ke toko alat tulis. Cocokkan warnanya dengan amplop undangan.

2. Tali Ala Desain Rustic

Jika pita hanya digunakan sebagai hiasan saja, Anda dapat menambahkan benang dan tag kertas khusus untuk mengikat paket undangan berupa amplop serta isinya. Lebih aman dan estetis!

Bahkan dalam pandangan tertentu, tali tersebut bisa menyiratkan desain ala rustic yang marak diterapkan dalam undangan pernikahan. Nuansa natural dan minimalis ini, bakal memberikan sentuhan personal secara sempurna dengan tujuan untuk mengamankan undangan.

3. Menambahkan Kaligrafi

Bagi yang ingin menciptakan perbedaan secara unik namun tetap memukau, mulailah dengan cara sederhana seperti menambahkan kaligrafi. Selain tulisan alfabet, Anda yang menikah dengan tradisi Islam dapat menuliskan kaligrafi berbahasa Arab semisal kutipan dari Alquran.

Tingkatkan permainan kaligrafi Anda dengan mempelajari teknik tersebut lewat kelas online atau tutorial DIY di internet. Aplikasikan semisal pada nama Anda dan pasangan, nama orang tua, alamat, hingga kutipan-kutipan yang menggambarkan sebuah romantisme hubungan.

4. Buat Stempel Sendiri

Beberapa undangan pernikahan melibatkan desain stempel yang dicap di bagian luar alias amplop. Jika Anda tertarik menambahkan hal ini, tentu saja kartu undangan bakal tampil lebih unik dan beda dibanding yang lain. Stempel bisa dibuat dengan memakai jasa atau sendiri.

Selain otentik, stempel pada undangan pernikahan atau juga bisa untuk menambahkan alamat pengirim pada amplop undangan pernikahan. Bingung dengan desainnya? Anda dapat menemukan berbagai macam rekomendasi di internet sebagai referensi.

5. Jangan Abaikan Urusan Cetak!

Cobalah menjaga gaya font sesuai dengan desain serta tema yang telah ditentukan. Ingat pula untuk menjaga font supaya jelas dan mudah dibaca. Hal ini tak lain adalah upaya agar saat dicetak nanti, tulisan dalam undangan mampu hadir dengan jelas dan dapat dibaca penerima.

Warna aksen pada undangan dapat diperkenalkan dengan mencetak pakai tinta berwarna. Bisa juga memberikan sentuhan metalik agar terlihat memukau. Jika tak yakin dengan proses percetakan, Anda bisa memantau secara langsung atau membuat percobaan terlebih dahulu.

 

Itu tadi 5 cara membuat desain undangan pernikahan yang menarik dan hemat biaya. Tak perlu mahal, kemaslah semua itu secara sederhana, minimalis namun tetap menyentuh. Jangan mematok pada orang lain, cukup jadikan referensi dan ciptakan gaya sendiri. Selamat mencoba!

 

TAGS:
pernikahandesain undanganDIY

RELATED STORIES

Loading interface...