5 Cara Menghadapi Pria yang Suka Berbohong
Sumber foto:Unsplash
Relationship

5 Cara Menghadapi Pria yang Suka Berbohong

Jumat, 20 Nov 2020 | 19:30 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Berbohong adalah hal yang paling dihindari dalam suatu hubungan percintaan. Karena jika kita sudah berbohong atau mengetahui pasangan sedang berbohong tentunya kita sebagai seorang wanita menjadi tidak percaya dengan pasangan kita sendiri. Oleh karena itu, berikut ini lima cara menghadapi pria yang suka berbohong.

 

Ajak bicara

Sebelum menanyakan apakah dia berbohong, berikan dirinya kesempatan untuk menjelaskan alasannya berbohong. Mungkin yang sebenarnya terjadi adalah sesuatu yang belum siap untuk diceritakan padamu.

Tunjukan bukti

Jika dia bersikap defensif dan membuat alasan lain saat kamu berusaha membicarakannya, ini menjadi saat yang tepat untuk menunjukkan bukti kuat yang kamu miliki untuk memberitahunya bahwa ia berbohong dan kamu mengetahui hal yang sebenarnya terjadi.

Lihat polanya saat berbohong

Jika ia tampak berbohong setiap kamu membicarakan hal tertentu, kemungkinan ia merasa tidak nyaman dengan pembahasan tersebut yang bisa saja berhubungan dengan masa lalunya. Oleh karena itu, lebih baik hindari topik tersebut dalam pembicaraan.

Cari tahu alasannya

Kamu perlu mengetahui alasannya berbohong. Kemungkinan ia baru saja melakukan suatu kebiasaan yang tidak kamu sukai sehingga tidak ingin diketahui. Meskipun salah jika dilakukan, perlu diketahui bahwa salah satu alasan ia berbohong ialah menghindari konflik.

Perhatikan konteks

Jika kamu mendapati dirinya berbohong saat sedang membicarakan sesuatu, perhatikan pembahasan yang sedang terjadi untuk mencari tahu mengapa ia tidak nyaman dengan pembahasan tersebut. Hal ini akan membantumu mematahkan ucapannya saat ia tidak mengaku atas kebohongannya.

TAGS:
pria bohongcara menghadapi

RELATED STORIES

Loading interface...