5 Cara Menjadi Pasangan yang Baik

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 7 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

5 Cara Menjadi Pasangan yang Baik

Winnetnews.com -  Hampir semua pasangan tentu menginginkan hubungan asmara yang berkualitas, yaitu hubungan yang sehat. Dengan begitu akan timbul rasa bahagia dan nyaman saat bersamanya dan indah ketika menjalani hubungan tersebut. 

Saling Menghargai

Pasangan yang melengkapi dapat menerima, menghargai, dan tidak mempermasalahkan perbedaan dan kekurangan yang ada di antara kamu dengannya. Karena setiap orang pasti berbeda, baik itu dalam hal selera makan, selera berpakaian maupun cara berpikir yang memandang dari sudut pandang yang berbeda. 

Memahami

Pasangan yang melengkapi tidak akan mengedepankan egonya dibandingkan perasaan pasangannya. Dia bisa memahami kondisi pasangannya tanpa harus diminta. 

Tidak menuntut

Kamu tidak perlu menuntut pasanganmu agar melakukan sesuatu untukmu. Percayalah, baik itu secara perhatian, waktu hingga finansial, pasanganmu tahu apa yang harus dia lakukan sebagai pasanganmu. 

Membaca situasi

Belajarlah untuk tahu bagaimana harus bertindak setelah menilai situasi yang sedang dihadapi pasanganmu. Misalnya, pasanganmu saat ini sedang dalam situasi menikmati hasil dari kerja kerasnya.

Menempatkan posisi yang benar

Pasangan yang melengkapi dapat menempatkan dirinya dengan baik di situasi dan kondisi pasangannya. Misalnya, jika kamu memiliki pasangan yang mudah mengeluh akan sesuatu, maka kamu harus bisa menempatkan diri dengan baik saat di posisi ketika dia sedang mengeluh.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...