5 Gadis Indonesia Mendunia Zaman Kiwari yang Jarang Kita Ketahui
Celebrity

5 Gadis Indonesia Mendunia Zaman Kiwari yang Jarang Kita Ketahui

Kamis, 9 Jan 2020 | 11:40 | Natashya Audre Josephine

Winnetnews.com - Kita mengenal tak sedikit wanita yang menebarkan pengaruhnya kepada dunia. Salah satu contoh tokoh wanita yang merupakan salah satu pahlawan di Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini. Beliau adalah tokoh inspiratif bagi kaum hawa di Indonesia bahkan dunia. 

Di era Kartini, wanita benar-benar tidak dihargai secara harkat dan martabatnya, namun Kartini mampu menjadi wanita hebat dan ia dikenal sebagai salah satu pahlawan nasional yang gigih memperjuangkan emansipasi wanita Indonesia semasa hidupnya. 

Berkat jasanya, sekarang makin banyak kita temukan wanita-wanita hebat dari Indonesia yang karirnya bahkan mendunia. Mereka kebanyakan masih muda atau generasi milenial. Mau tau siapa saja? Berikut daftar nama gadis Indonesia mendunia zaman kiwari yang jarang kita ketahui:

1. Claudia Emmanuela Santoso

image0
Instagram.com/audi_emmanuela

Penyanyi cantik Claudia Emmanuela Santoso asal Cirebon ini sukses membawa nama harum tanah air kita ke kancah Internasional. Ia berhasil meraih juara pertama di ajang pencarian bakat “The Voice of Germany” season 9. Padahal Claudia masih berumur 19 tahun loh, tetapi ia dapat membuktikan bahwa setiap wanita bisa meraih mimpinya sampai ke seluruh dunia. 

2. Archangela Chelsea

image1
via jadiberita.com

 

Kalau mendengar namanya mungkin di telinga kita sangat asing dan masih belum tahu sosok gadis cantik Archangela Chelsea asal Surabaya ini. Chelsea yang baru berusia 24 tahun merupakan seorang make up artist untuk America's Next Top Model dan fashion show Lanvin di Los Angeles. Sejak saat itu ia banyak merias para selebriti Hollywood, termasuk presenter Jeannie Mai, Sammi Sanchez, Jordan Fisher, dan beberapa fashion blogger ternama seperti Chriselle Lim serta Eugene Grey. 

3. Nicole Zefanya

image2
Instagram.com/nikizefanya/

Kini Indonesia memiliki salah satu sosok dengan julukan "R&B Princess". Ia adalah Nicole Zefanya atau yang lebih dikenal sebagai NIKI di atas panggung. Suaranya yang lembut dan khas sukses membawa NIKI sampai ke negara Paman Sam (Amerika Serikat). 

Di bawah label rekaman 88rising, ia juga telah mengeluarkan beberapa single. Salah satu singlenya yang sangat terkenal yaitu “Lowkey” dirilis tahun 2019. 

"Jadi ketika aku tumbuh, aku dapat laptop, aku punya akses ke internet, dan aku mendengarkan akustik, folks, The Lumineers, orang-orang seperti 'waw ini sangat keren, lalu aku mulai mencoba menulis lagu dengan format indie, untuk sementara karena itu yang aku lihat pada saat itu. Aku merasa musik indie itu keren," ujarnya.

4. Kezia Sulami

image3
via ipk.org

Gadis yang satu ini pasti sangat asing dan hampir tidak diketahui masyarakat di Indonesia. Namun Kezia telah berhasil membanggakan nama Indonesia dengan meraih berbagai macam penghargaan di bidang Informatika dan Matematika di luar negeri. Salah satu penghargaan yang berhasil ia raih yaitu medali Perak Informatika pada perlombaan “The 1st International Olympiad Of Metropolises” 2016 lalu di Rusia pada saat ia berusia 16 tahun. 

Kezia memiliki sifat yang tenang, santai dan sangat ramah sehingga hal itu yang membuat sosok Kezia menjadi semakin keren dan berkharisma.

5. Gregoria Mariska Tunjung

image4
Instagram.com/gregoriamariskafc

Menjalin hubungan dekat dengan salah satu personil The Overtunes “Mikha Angelo”,  ternyata Gregoria merupakan atlet bulutangkis loh. Ia juga dinobatkan menjadi pemain andalan tunggal putri Indonesia di pentas dunia masa kini. 

Gregoria berhasil juara pada ajang Singapore International Series dan Indonesia International yang diselenggarakan pada tahun 2015. Ia juga berhasil meraih kejuaraan Dunia Junior BWF 2017 di Yogyakarta, dengan menyabet gelar juara dunia junior saat usianya menginjak 18 tahun.

Nah kalian ingin juga kan menjadi seperti mereka? Mereka merupakan bukti bahwa di Zaman sekarang ini kesetaraan gender sangatlah penting. Bukan hanya pria yang bisa berkarya namun wanita juga bisa bahkan sampai mendunia membawa nama harum Bangsa Indonesia. Tentu dengan semangat dan kerja keras, kalian pasti dapat mewujudkan mimpi yang kalian impikan seperti 5 gadis hebat di atas ini. (*)

 

 

---------------
Natashya Audre Josephine (20 tahun) merupakan mahasiswi London School Of Public Relations Jakarta. Natashya hobi menulis cerpen, artikel hingga novel sejak SMP.
*) Opini penulis dalam artikel ini sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggung jawab redaksi Winnetnews.com.

TAGS:
wanitazaman kiwariclaudia emmanuela santosoNicole ZefanyaNIKIsepakR&Bwanita hebat

RELATED STORIES

Loading interface...