5 Hal Ini Haram Kamu Lakukan Saat Pacaran

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

5 Hal Ini Haram Kamu Lakukan Saat Pacaran Foto: Unsplash

Winnetnews.com - Menjalin pendekatan dengan orang yang kamu suka tentunya tak selalu berjalan mulus. Di awal mungkin kamu akan merasakan kemudahan, namun ketika sudah terlalu lama tentunya kamu akan bertanya-tanya apakah dia juga menyukaimu atau tidak.

Ketika perasaan cinta yang kamu simpan selama ini terbalas tentunya akan menghadirkan kebahagian di dalam hidupmu. Namun kamu harus tetap hati-hati, karena jangan sampai melakukan 5 hal yang bisa bikin illfeel calon pacarmu nanti.

1. Asal usul keluarga

Mengetahui asal usul keluarga pasanganmu memang merupakan hal penting. Namun jangan terlalu terburu-buru dulu. Pasalnya hal itu malah akan terlihat seperti kamu memaksa masuk sampai ke dalam ruang lingkup privasinya yang hanya akan membuat di illfeel. Jangan sampai membuat dirinya tidak nyaman dengan melakukan hal ini.

2. Memaksa dia untuk berubah

Semua manusia di dunia ini tak ada yang sempurna, begitupun kamu dan dirinya. Sebagai pasangan, kita memang sering menginginkan dia untuk berubah menjadi lebih baik. Namun perlu ditekankan bahwa kamu tidak boleh memaksanya. Menjalin suatu hubungan bukan berarti kamu memiliki hak penuh akan dirinya, biarlah ia menjadi apa adanya.

3. Bertingkah over protective

Mempunyai rasa ingin melindungi dan menjaga orang yang kamu sayangi adalah sesuatu yang wajar. Tapi  akan menjadi tidak wajar jika kamu terlalu over protective padanya. Jangan sampai dengan alasan kamu mencintainya, kamu jadi merasa memiliki hak untuk melarang dia melakukan ini dan itu.

4. Mendesak untuk cepat menikah

Semua pasangan tentunya menginginkan hubungan mereka berujung ke pernikahan. Namun kamu harus ingat kalau menikah itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kesiapan yang matang untuk bisa melangkah kesana. Jadi jangan pernah mendesak pasangan untuk segera menikah ya.

5. Bertingkah seenaknya

Saat ini banyak sekali kasus yang terjadi di mana pasangan berubah ketika kamu dan dia menjalin cinta. Sangat baik saat masih menjadi gebetan, namun berubah kasar dan bertingkah seenaknya saat sudah menjadi kekasih. Siapa yang tidak illfeel coba? Jangan karena dia mencintaimu, kamu jadi merasa bisa sesuka hati padanya.