5 Jam Demo di Gedung KPK, Massa HMI Bubarkan Diri
Nasional

5 Jam Demo di Gedung KPK, Massa HMI Bubarkan Diri

Senin, 9 Mei 2016 | 17:52 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akhirnya membubarkan diri setelah melakukan unjuk rasa selama hampir lima jam di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). HMI menuntut agar wakil ketua KPK Saut Situmorang meminta maaf terkait pernyataannya soal lulusan HMI hanya menjadi koruptor.

Melalui pelaksana harian kabiro humas KPK, Yuyuk Andriati menyampaikan permohonan maaf Saut atas ucapan wakil ketua KPK itu saat menjadi narasumber di sebuah Talk Show stasiun televisi swasta.

"Pak Saut selaku pribadi tidak bermaksud menyinggung HMI maupun lembaga lain sehingga menimbulkan kesalahpahaman maupun kesalahan persepsi, untuk itu Pak Saut mohon maaf atas pernyataan tersebut," ujar Yuyuk di hadapan masa HMI, Senin (9/5).

Awalnya, demonstran enggan beranjak dari KPK dan mendesak agar Saut Situmorang sendiri yang menyampaikan permintaan maaf. Namun setelah diberi penjelasan, massa akhirnya membubarkan diri setelah mendengar pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, pada Kamis (5/5), Saut melontarkan pernyataan yang dianggap merendahkan HMI. Pernyataannya yang dianggap mencederai HMI adalah jika lulus tahap pembinaan LK-1 di HMI, maka kader itu akan menjadi koruptor.

Sontak saja pernyataan ini menyulut ketersinggungan HMI, bahkan himpunan mahasiswa terbesar itu juga berencana untuk melaporkan Saut ke polisi.

Sumber: merdeka.com

Foto: jockalteng

TAGS:
KPKpolisiHMISaut Situmorangyuyuk

RELATED STORIES

Loading interface...