5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Mendatangkan Rezeki

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Mendatangkan Rezeki Foto: Unsplash
Winnetnews.com - Rezeki memang sudah diatur oleh sang pencipta. Tapi dengan usaha yang maksimal bukan gak mungkin kita mendapat hasil yang memuaskan. 

Untuk mendapatkannya ternyata ada beberapa hal yang harus kita prioritaskan. Bukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan, berikut lima hal sepele yang bisa mendatangkan rezeki.

1. Mensyukuri hal yang sudah dimiliki

Semua berkah dan rezeki yang datang kepada kita bergantung pada cara beribadah dan mensyukuri hal yang kita miliki. Jika usaha dan semua hal di atas sudah kamu lakukan tapi gak melakukan step terakhir ini semua akan sia-sia saja. Jadi bersyukur dengan apa yang sudah kamu punya.

2. Saling berbagi

Keajaiban akan terasa saat kamu mau berbagi dengan orang yang lebih membutuhkan. Asalkan kita melakukannya dengan ikhlas dan punya niatan baik yang tulus. Memperlancar urusan orang akan membuat urusan kita juga dimudahkan. 

3. Berbuat baik dan tidak

Secara tidak disangka, diri sendiri ternyata bisa mempengaruhi rezeki kita. Jika kamu terbiasa melakukan kegiatan dan tindakan jujur itu akan menuntun kalian pada pintu rezeki yang lebih besar.

Perilaku sederhana seperti rendah hati, ramah, dan berlaku jujur akan membawa dampak baik. Namun jika kamu terbiasa berbuat buruk justru akan membuat rezeki jauh darimu.

4. Menjalin silahturahmi

Bukan hanya dengan orangtua tapi kamu perlu juga menjaga jalinan silaturahmi terhadap sesama, mengapa? Karena dari situ interaksi bisa terus terjadi, ketika orang lain membutuhkan kalian bisa saling membantu dan itu berlaku sebaliknya. Jalinan silaturahmi bisa membuka pintu rezeki kita.

5. Hormati dan sayangi orangtua

Orangtua bukan sekedar orang yang membesarkan kita namun peran mereka lebih dari itu lho. Sekalipun kamu udah dewasa tapi orangtua masih menentukan jalan hidup kalian, yaitu lewat doa yang mereka panjatkan. 

Kamu bisa meminta restu, doa dan dukungannya untuk kelancaran rezeki kalian. Kalau kamu belum pernah mencobanya terapkan mulai sekarang yah. 

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana