5 Manfaat Daun Bidarada untuk Kecantikan Kulit
Foto: Mediatani.co
Lifestyle

5 Manfaat Daun Bidarada untuk Kecantikan Kulit

Senin, 6 Jan 2020 | 17:19 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Tumbuhan sering kali digunakan sebagai bagian bahan dalam pembuatan skincare, sebut saja seperti ekstrak bunga mawar ataupun daun pegagan (centella asiatica). Jenis tumbuhan tersebut diketahui dapat mengatasi beberapa masalah kulit, misalnya iritasi, jerawat, dan menjaga kelembapan kulit.

Namun ternyata ada salah satu jenis tumbuhan yang mungkin kalah populer dengan ekstrak bunga mawar, yaitu daun bidara. Daun ini diketahui memiliki beragam khasiat untuk kecantikan kulit. Berikut ini beberapa manfaat daun bidara untuk kulit.

1. Menyembuhkan luka

Jika tubuhmu mengalami luka,  seperti terkena potongan kertas ataupun yang lainnya, kamu bisa menyembuhkannya dengan daun bidara. Dikutip dari Dokter Sehat, daun ini memiliki kandungan senyawa glikosida yang bisa mempercepat regenarasi kulit sehingga dapat membantu proses penyembuhan luka.

2. Menenangkan kulit meradang

Kalau kulitmu sedang iritasi, maka kamu bisa mengunakan daun bidara untuk meringkan rasa sakitnya. Daun bidara yang mempunyai sifat anti-inflamasi  dan antibakteri yang dapat menangkan area kulit yang meradang. Kamu cukup mengoleskannya di area yang terkena iritasi.

TAGS:
daun bidaramanfaatkecantikan

RELATED STORIES

Loading interface...