5 Manfaat Jus Bayam Bagi Kesehatan Tubuh
Foto: Spirituallity & Health
Kesehatan

5 Manfaat Jus Bayam Bagi Kesehatan Tubuh

Sabtu, 4 Apr 2020 | 16:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan serat dan nutrisi. Sayuran hijau ini biasanya diolah menjadi sayur bening, lalapan, hinggga salat. Namun tak jarang ada pula yang menjadikan bayam sebagai jus.

Menjadikan bayam sebagai jus membuat senyawa yang ada di dalamnya tidak mudah hilang. Selain itu, bayam juga mengandung zat besi, kalium, magnesium, karoten, asam folat, dan sejumlah vitamin yang penting bagi tubuh. Sehingga megonsumsi jus bayam secara rutin dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan bila rutin mengonsumsi jus bayam.

Sehatkan mata

Jus bayam sarat dengan lutein dan zeaxanthin, yakni dua antioksidan yang dibutuhkan untuk indera penglihatan. Senyawa ini dapat membantu melindungi mata terhadap degenerasi makula karena faktor usia. Jus bayam memenuhi sekitar 63% dari nilai harian untuk vitamin A. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan mata kering dan rabun malam.

Cegah kanker

Antioksidan yang tinggi yang ada dalam just bayam dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa tertentu dalam bayam dapat membantu memerangi pertumbuhan sel kanker. Mengonsumsi lebih banyak sayuran hijau bisa menurunkan resiko kanker paru-paru, prostat, payudara, dan usus.

TAGS:
kesehatanjus bayamAnemiazat besi

RELATED STORIES

Loading interface...