5 Menu Buka Puasa yang Gampang dan Enak!

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

5 Menu Buka Puasa yang Gampang dan Enak! Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Ramadan adalah bulan yang penuh kemuliaan bagi umat muslim. Di dalamnya ada banyak sekali keistimewaan yang bisa kamu terima dan lakukan. Salah satu diantaranya amal kebaikan yang bernilai berlipat ganda.

Biasanya saat waktu berbuka puasa, semua orang menyiapkan menu buka puasa yang enak dan berbeda. Jika kamu bingung untuk masak apa? Menu makanan buka puasa yang praktis dan sederhana berikut ini.

1. Sayur lodeh

Sayur lodeh adalah sayur yang mungkin sudah biasa kamu makan sehari-hari namun untuk di bulan puasa kamu pun sangat bisa menikmatinya. Proses pembuatannya yang sederhana membuat makanan ini sangat mudah untuk kamu sajikan saat berbuka puasa. 

2. Capcay kuah

Menu satu ini memiliki gizi yang tinggi dengan beragam sayuran yang terdapat di dalamnya. Cara membuatnya mudah, hanya perlu mencampur bahan dan bumbu yang kemudian dimasak di atas kompor. Kamu juga bisa tambahan ayam atau udang di dalam Capcay kuah ini.

3. Tumis wortel buncis

Menu makanan buka puasa yang praktis dan sederhana berikutnya adalah tumis wortel buncis. Variasi warna yang tercipta dari masakan ini sangat memanjakan mata dan membuat nafsu makan seolah memuncak. Kamu bisa menambahkan bakso, telor, jagung sesuai seleramu.

4. Tumis brokoli saus tiram

Seperti kita ketahui brokoli merupakan sayuran yang sehat dengan mengandung banyak serat serta vitamin. Di sini brokoli akan ditumis sehingga menjadi empuk dengan dibaluri bumbu saus tiram yang menambah kelezatannya.

5. Ayam saus karamel

Menu makanan buka puasa yang praktis dan sederhana selanjutnya adalah Ayam Saus Karamel. Orang Indonesia tidak terlepas dengan panganan ayam. Ayam begitu enak dan juga bergizi.

Tentu makanan ini akan sangat digemari ditambah dengan saus karamel yang manis pedas akan menjadikan makanan yang cocok untuk berbuka puasa.

 

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana