5 Minuman yang Ampuh Mengatasi Asam Lambung

Cindy
Cindy

5 Minuman yang Ampuh Mengatasi Asam Lambung Foto: Ilustrasi
Winnetnews.com -  Penyakit asam lambung menjadi momok yang mengeringkan terutama disaat bulan suci ini. Asam lambung adalah kondisi yang ditandai dengan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada akibat naiknya asam lambung menuju esofagus.

Oleh karena itu kamu wajib mengetahui minuman yang bisa mengatasi asam lambung supaya bisa menjalankan puasa dengan lancar. Kamu bisa mengkonsumsi minuman ini di saat berbuka dan sahur.

Jus buah dan sayur

Buah atau pun sayuran seperti wortel, semangka, bayam, mentimun, kobis, atau pir dapat kamu jadikan jus dan sebagai minuman yang bisa mengatasi asam lambung. Kamu juga akan mendapatkan kesegaran dan gizi yang banyak dari konsumsi jus jus tersebut.

Jus buah dan sayuran tidak hanya segar dan lezat, namun juga sangat bergizi dan baik untuk menyembuhkan segala penyakit. Salah satunya untuk mengatasi asam lambung.

Air kelapa

Air kelapa adalah sumber elektrolit yang bermanfaat seperti potassium merupakan pilahan yang sangat bagus untuk penderita asam lambung. Air kelapa dapat meningkatkan keseimbangan pH dalam tubuh dan dapat mengendalikan asam lambung dengan kandungan elektrolitnya.

Jahe hangat

Jahe adalah salah satu minuman yang bisa mengatasi asam lambung. Tahukah kamu, jahe memiliki sifat anti-inflamasi alami yang dapat mengatasi mulas dan berbagai masalah pencernaan lainnya. Dengan mengonsumsi jaeh hangat, kamu bisa mengurangi gejala asam lambung saat berpuasa.

Air mineral

Air putih akan selalu menjadi minuman yang dianjurkan untuk kesehatan. Pasalnya, air mineral mudah didapat serta dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Karena itulah di bulan puasa kamu tentunya sering mendengar saran untuk banyak minum air putih, terutama saat sahur.

Susu rendah lemak atau nabati

Susu rendah lemak atau susu nabati dipercaya untuk dikonsumsi oleh penderita lemak. Kamu bisa mengonsumsi susu kedelai dan susu almond yang dapat menurunkan asam lambung. Susu kedelai bahkan mengandung lebih sedikit lemak dari kebanyakan produk susu. Sedangkan susu almond dapat menetralkan asam lambung.