5 Negara Ini Punya Tradisi Unik untuk Valentine

Cindy
Cindy

5 Negara Ini Punya Tradisi Unik untuk Valentine Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  14 Febuari dijuluki sebagai hari kasih sayang atau Valentine, diseluruh dunia pasti merayakan hari ini. Valentine punya sejarah yang cukup panjang. Pada zaman Romawi, Kaisar Claudius II mengeksekusi dua orang yang bernama valentine pada tahun yang berbeda. Keduanya dieksekusi pada tanggal 14 Februari. 

Dan mulai saat itu gereja  Katolik mendeklarasikan mereka sebagai martir, dan 14 Februari selamanya dikenal sebagai hari valentine. Hari kasih sayang itu dirayakan dengan memberikan hadiah kepada pasangan. 

Terlepas dari itu semua, perayaan hari Valentine di dunia punya ciri khas masing-masing. Berikut lima negara yang punya ciri khas tersebut. 

1. Italia 

para pasangan di Italia merayakan 14 Februari dengan perayaan makanan, hadiah, dan beragam hal romantis ada suatu tradisi yang meluas secara nasional bagi para pasangan, yakni Baci Perugina. 

Di dalam masing-masing baci, yang berarti "ciuman", berisi catatan cinta kecil yang ditulis dalam berbagai bahasa. Di Verona, kota yang mengilhami Romeo dan Juliet, kota ini didekorasi untuk merayakan acara tersebut, dan acara romantis dijadwalkan sepanjang minggu.


2. Jepang 


Jika biasanya para pria yang memberikan hadiah untuk pasangannya di hari kasih sayang, jika di Jepang justru para perempuan yang memberikan hadiah kepada kekasihnya. Tidak hanya itu, setiap cokelat yang diberikan juga memiliki tingkatan yang berbeda tergantung kedekatan hubungan. 

Untuk teman platonik (pertemanan antara pria dan wanita) akan menerima satu jenis, yang dikenal sebagai "giri-choco," atau cokelat kewajiban, sedangkan pasangan romantis akan diberi cokelat yang lebih baik. 

 

3. Korea Selatan 

Negara gingseng ini hampir sama dengan Jepang,  pria dan wanita secara tradisional menerima hadiah dan coklat pada tanggal 14 Februari, dan 14 April.  

Namun, mereka memiliki tradisi tambahan, tanggal 14 April dikenal sebagai black day. Para lajang akan berpakaian hitam, berkumpul, dan makan jajang myeon-mie yang dilapisi pasta kacang hitam yang asin.

4. Perancis

Saat hari Valentine dihidangkan beragam makanan romantis seperti daging panggang dengan whipped pommes purées (kentang tumbuk), disertai segelas beaujolais Prancis dan chocolate mousse yang mudah dibagikan 


5. Rusia

Tradisi Valentine sudah agak hilang dari Rusia, karena pejabat kota percaya bahwa hal itu bertentangan dengan tradisi budaya Rusia.