5 Nutrisi Penting untuk Jaga Kesehatan Mata
Foto: Unsplash/Eric Ward
Kesehatan

5 Nutrisi Penting untuk Jaga Kesehatan Mata

Rabu, 24 Jun 2020 | 16:16 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Mata merupakan salah satu organ tubuh terpenting. Dengan mata, kita dapat melihat dan mengetahui segala hal yang ada. Melalui indera penglihatan tersebut, kita juga bisa mengalami hidup dengan cara yang kita bisa.

Beberapa orang percaya, bahwa kerusakan mata seperti rabun, dipengaruhi oleh umur atau ketegangan mata. Akan tetapi, gaya hidup kita yang kurang baik pun juga dapat memengaruhi kesehatan mata. Sehingga gaya hidup yang sehat, mampu mengurangi resiko masalah kesehatan mata.

Dikutip dari PinkVilla, para pakar mengatakan sejumlah nutrisi dapat bermanfaat bagi kesehatan mata. Nutrisi ini akan melindungi mata kita dari cahaya yang berbahaya dan mengurangi perkembangan penyakit degenaratif yang berkaitan dengan usia. Berikut ini, adalah beberapa nutrisi yang sangat penting untuk menjaga mata tetap sehat.

Vitamin E

Kekurangan vitamin E dapat menyebabkan degenerasi retina dan kebutaan. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E untuk melindungi mata kita dari kerusakan. Vitamin E bisa didapatkan dari kacang tanah, biji bunga matahari, minyak biji rami, bayam, brokoli, udang dan minyak zaitun.

Vitamin C

Vitamin C mengandung antioksidan yang mampu membantu mengoptimalisasi kesehatan mata. Mengonsumsi vitamin C dapat melindungi mata kita dari katarak. Makanan yang kaya akan vitamin C seperti brokoli, kecambah, paprika, sayuran hijau berdaun, jeruk, dan jambu biji.

TAGS:
matakesehatan mataVitamin Avitamin c

RELATED STORIES

Loading interface...