5 Rahasia Mendapatkan Perut Rata saat Bangun Tidur
Foto: Absolutely London
Lifestyle

5 Rahasia Mendapatkan Perut Rata saat Bangun Tidur

Rabu, 5 Agt 2020 | 16:32 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Mempunyai perut yang rata diinginkan oleh banyak orang, sehingga kita pun rela melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkannya. Padahal, dengan menjalani pola hidup yang sehat saja, sebenarnya kita bisa mendapatkan bentuk tubuh yang kita idamkan.

Terdapat beberapa hal yang termasuk ke dalam kebiasaan sehat dan dapat dialkukan dalam kehidupan sehari-hari untuk menurunkan berat badan. Dirangkum dari PinkVilla, berikut ini beberapa kebiasaan yang bisa membantu kita menurunkan berat badan secara cepat.

Olahraga selama delapan menit

Olahraga memang dapat membuat tubuh sehat dan menurunkan berat badan. Meluangkan waktu untuk berolahraga selama 8 menit setiap hari sebelum tidur, dapat membuat perut kita jadi lebih rata saat bangun di pagi hari.

Konsumsi yogurt

Mengonsumsi yogurt memang sering dilakukan oleh orang-orang yang sedang melakukan proses penurunan berat badan. Akan tetapi perlu diingat, bahwa yogurt yang baik untuk dikonsumsi adalah jenis yogurt plain dan tidak memiliki perasa apapun. Yogurt dengan perasa memiliki kadar gula yang tinggi, yang sulit dicerna oleh tubuh.

Mandi sebelum tidur

Mandi dengan air dingin sebelum tidur ternyata efektif untuk mendapatkan perut yang rata. Hal ini dapat menurunkan temperature tubuh dan merangsang lemak coklat. Ini adalah jaringan lemak yang memiliki energi untuk meningkatkan suhu tubuh sehingga membantu membakar kalori ekstra.

Berhenti konsumsi makanan dengan label sugar-free

Meskipun terdapat tulisan sugar-free yang berarti tidak terdapat gula di dalamnya, namun mereka memiliki sorbitol yang membutuhkan waktu untuk dicerna oleh tubuh. Kandungan tersebut menyebabkan fermentasi bakteri dan mengirimkan sinyal ke otak untuk membangkitkan hormon yang membuat kita lapar.

Tidak mengonsumsi energi bar

Energi bar sering dipilih untuk dimakan saat sedang diet. Padahal makanan ini memiliki kalori yang tinggi dan whey laktosa yang menyebabkan pembengkakan. Makanan olahan ini membuat berat badan kita malah bertambah sangat cepat.

TAGS:
perut ratamenurunkan berat badanyogurt

RELATED STORIES

Loading interface...