5 Superfood untuk Kulit Bersih dan Glowing
Foto: Pexels/Any Lane
Fashion & Beauty

5 Superfood untuk Kulit Bersih dan Glowing

Rabu, 13 Jan 2021 | 16:29 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan glowing. Kamu pastinya sering mencoba mencari produk-produk skincare yang cocok untuk digunakan ke kulit wajah.

Tak hanya dengan menggunakan produk-produk skincare tertentu, kulit yang sehat dan glowing sebenarnya bisa terjadi jika kamu mengonsumsi makanan yang sehat. Karena tanpa disadari, sejumlah makanan dapat memberikan dampak buruk pada diri sendiri, seperti gula yang berlebih bisa mengarah pada breakout hingga depresi.

Jika ingin memperbaiki pola makan dan kondisi kulit sekaligus, tidak ada salahnya kamu untuk mencoba bahan makanan di bawah ini. Berikut adalah beberapa superfood untuk membuat kulit bersih dan glowing.

Tiram

Tiram merupakan salah satu sumber seng tertinggi, mineral yang penting untuk menjaga integritas structural kulit dan meningkatkan kolagen. Selain itu, tiram juga menjadi sumber vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan mineral selium yang baik, sehingga dapat mengurangi kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Biji-bijian

Seperti yang diketahui, kalau karbohidrat olahan dapat menyebabkan peradangan dan jerawat. Oleh karena itu, cobalah untuk mengonsumsi biji-bijian seperti quinoa, oatmeal, ubi jalar dan beras merah yang dapat membantu mencegah lonjakan insulin, serta membatasi peroduksi androgen (hormon penyebab jerawat).

Kunyit

Tak hanya bisa membuat kulit berkilau, kunyit juga dapat merawat warna kulit yang tidak merata. Kunyit diketahui mempunyai kemampuan untuk mengurangi peradangan, dan sifat anti-bakteri untuk mencegah potensi terjadinya peradangan di jerawat.

Sifatnya yang kaya anti-oksidan juga dapat mencegah radikal bebas yang menghancurkan sel-sel kulit yang sehat, mencegah timbulnya hipergementasi dan penuaan dini.

Buah delima

Selain kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan antosianin, buah delima mempunyai polifenol yang juga dapat melawan radikal bebas dan membantu mengatur aliran darah. Disarankan untuk mengonsumsi buah delima secara langsung, untuk mendapatkan kulit yang bersih dan glowing.

Bayam

Sayuran dengan daun berwarna gelap seperti bayam, kangkong, dan brokoli ternyata dapat membantu membuat rambut cepat tumbuh dan bermanfaat untuk kulit. Hal ini terjadi karena di dalam bayam terdapat beta-karoten yang tinggi, sehingga bisa memperbaiki sel-sel kulit untuk mencegah penuaan.

Folat yang ada dalam bayam pun juga membantu memperbaiki DNA, sementara vitamin A yang biasa digunakan dalam obat jerawat, juga ditemukan dalam jumlah besar di sayuran ini.

TAGS:
kulit glowingkulit bersihbuah delimakunyit

RELATED STORIES

Loading interface...