5 Tanda Ini Jadi Bukti Kamu Belum Siap Menikah. Bener Gak?

Cindy
Cindy

5 Tanda Ini Jadi Bukti Kamu Belum Siap Menikah. Bener Gak? Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Menikah menjadi impian banyak pasangan. Apalagi jika kamu dan pasangan sudah memasuki umur yang matang pernikahan tentu menjadi langkah serius dalam sebuah hubungan.

Tapi kenyataanya, menikah bukan perkara yang gampang. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu. Kesiapan seseorang untuk menikah itu gampang-gampang susah. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, dibawah ini ada lima tanda yang menunjukan kalo kamu belum siap menikah.

1. Iri

Saat kamu melihat temanmu menikah, perasaan iri pasti akan muncul. Rasa iri itulah yang mendorongmu untuk ingin segera naik pelaminan juga. Bahkan kamu terkesan memaksakan diri untuk segera menikah.

2. Kamu sering menuntut pasangan

Mengurus pernikahan itu susah, kamu harus mempersiapkan segala hal.  Jika kamu memang telah siap untuk menikah tentunya, kamu juga sudah paham betul kalau pernikahan gak perlu dipaksa untuk jadi semewah mungkin. Jadi jangan menuntut hal yang susah ke pasanganmu,bukannya jadi menikah malah ditinggal.

3. Sibuk memikirkan pesta pernikahan yang mewah

Kebanyakan orang pasti suka dengan pesta pernikahan yang wah dan mewah.  Tapi yang terpenting dari sebuah pernikahan bukanlah resepsinya. Mau itu mewah atau sederhana sama saja, daripada sibuk berangan-angan akan membuat pesta semeriah apa, lebih baik memikirkan buat masa depan.

4. Gampang berpindah ke lain hati

Kalo kamu sudah siap untuk menikah, mantapkanlah hatimu. Jika kamu masih mudah tergoda pesona orang lain di luar sana dan berniat untuk menduakannya, itu pertanda niatmu untuk menikah cuma sebatas kinginan saja.

5. Masih ragu

Ketika memutuskan untuk menikah, kamu harus yakin dengan pilihanmu. Jika kamu masih meragukan pasanganmu, itu tandanya kamu masih belum siap untuk menjadi suami atau istri pasanganmu.