5 Tempat Wisata yang Harus Ditutup Akibat Ulah Manusia
Foto: Travel Notes
Traveling

5 Tempat Wisata yang Harus Ditutup Akibat Ulah Manusia

Minggu, 8 Mar 2020 | 17:23 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Media sosial memang menjadi tempat bagi orang-orang untuk membagikan momen mereka. Tak jarang ketika pergi berlibur, masyarakat mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya ke media sosial mereka masing-masing.

Postingan yang viral pun membuat masyarakat lain berlomba-lomba untuk pergi ke tempat wisata tertentu karena tertarik setelah melihat fotonya di medsos. Akan tetapi, banyaknya pengunjung yang tidak bisa menjaga ketertiban, membuat beberapa tempat wisata yang sebenarnya indah jadi harus ditutup. Berikut ini beberapa tempat wisata yang untuk sementara waktu ditutup akibat ulah manusia.

Pulau Komodo, Indonesia

image0

Pulau Komodo ditutup mulai April 2019 lalu hingga 2020. Penutupan ini terjadi setelah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia menyatakan adanya penyelundup yang mencoba mencuri 41 dari 1.800 komodo yang menghuni pulau tersebut. Selama ditutup, para pencinta lingkungan akan berfokus pada populasi komodo dengan melacak pasokan makanan mereka.

May Bay, Thailand

image1

May Bay menjadi terkenal setelah film ‘The Beach’ yang melakukan pengambilan gambar di sini dirilis pada 2000 silam. Lantaran didatangi oleh 5.000 pengunjung setiap harinya, tempat wisata ini pun harus ditutup. Tidak hanya itu, akibat terlalu banyaknya orang yang berdatangan, ekosistem yang ada di sini seperti terumbu karang, semakin rusak dan terkikis. Banyak juga sampah yang ditemukan mengapung.

TAGS:
tempat wisataPulau KomodoThailand

RELATED STORIES

Loading interface...