5 Wisata Bali Selain Pantai Kuta

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

5 Wisata Bali Selain Pantai Kuta
WinNetNews.com - Bali memang mempunyai sejuta wisata yang mempesona. Dari kerajinannya hingga adat budaya yang sangat kental. Dibalik megahnya pura yang berdiri tegak di Bali, ternyata masih banyak destinasi wisata yang sayang banget kalau dilewatkan. Apa saja destinasi lain di Bali?

1. Main bareng lumba-lumba di Pantai Lovina

via: yukpiknik.com

Pantai Lovina terkenal unik di Bali. Selain pasirnya yang berwarna hitam, di Pantai Lovina juga banyak lumba-lumba yang berloncatan keatas air. Kapan waktu yang pas saat melihat lumba-lumba? Datanglah saat jam 5 sampai 9 pagi. Karena di saat seperti itu lumba-lumba sedang asik-asiknya berenang-renang kesana – kemari.

 

2. Banyak Aktris Hollywood yang main ke Pantai Padang Padang

Pantai ini sangat terkenal sejak aktris Hollywood Julia Robert yang membintangi film Eat, Pray, Love. Gak cuma Julia Robert aja aktris Hollywood yang bermain film di pantai ini, Michael Learn To Rock juga membuat video klipnya di pantai ini. Berbeda dengan pantai Lovina, Pantai Padang Padang memiliki pasir yang putih.

 

3. Pantai Kuta yang baru, Pantai Dreamland

Mengapa disebut Pantai Kuta yang baru? Karena keadaan Pantai Dreamland sama persis dengan Pantai Kuta. Yang membedakan adalah Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing – tebing besar.

 

4. Goa Lawah, dihuni oleh ribuan kelelawar

Sebenarnya Goa Lawah ini sejenis pura, tetapi berbeda dengan pura lain yang berada di Bali. Jangan kaget kalau setibanya disana kamu akan melihat banyak kelelawar. Mungkin kamu akan mencium bau pesing ketika berada di bibir goa. Tetap jaga kesopanan, karena disana termasuk tempat beribadah.

 

5. Pantai Pandawa, asal usul dari Pantai Kutuh

Saat kamu menuju pantai Pandawa, maka kamu akan melintasi belahan dari bukit kapur sepanjang 1,5 km. nama Pantai Pandawa juga berasal dari Pantai Kutuh. Sebelumnya, masyarakat desa Kutuh bekerja sebagai pencari rumput laut, karena sejak 1980, Desa Kutuh dijadikan tempat membudidayakan rumput laut. Ombak di Pantai ini juga tidak terlalu besar, jadi aman untuk bermain air disana. Pemandangan lain yang bisa kamu lihat di Pantai Pandawa adalah Gunung Payung. Bahkan kamu bisa melihat air terjun dari Gunung Payung yang terhempas menuju Pantai Pandawa.