5 Wisata Unik yang Cuma  Ada di Indonesia
Foto:Istimewa
Traveling

5 Wisata Unik yang Cuma Ada di Indonesia

Selasa, 7 Agt 2018 | 15:25 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Keindahan Indonesia sudah tidak diragukan lagi didunia. Ada banyak tempat yang indah untuk menghabiskan waktu liburan yang dijamin akan buat semua orang betah. 

Oleh karena itu, banyak wisatawan asing yang datang hanya untuk menikmati keindahan alam Indonesia. Tidak hanya dikenal akan keindahannya, Indonesia ternyata memiliki destinasi wisata unik. 

1. Kuburan bayi di Toraja

Toraja dikenal akan kebudayaannya, salah satunya yaitu upacara pemakaman. Tidak hanya upacara pemakamannya saja yang unik, di Toraja juga terdapat makam khusus untuk bayi.

Pemakaman bayi itu dinamai Kambira yang ada di Toraja memiliki pohon tempat dimakamkannya bayi yang belum memiliki gigi. Pohon yang digunakan yaitu pohon Tarra karena memiliki kandungan getah yang tinggi.

 

image0

 

2. Pulau Komodo

Pulau Komodo yang terletak di timur Kepulauan Nusa Tenggara ini memang banyak menyita perhatian dunia.  Pulau Komodo adalah habitat asli kadal purba yang masih hidup dengan ukurannya yang mencapai 2-3 meter. Komodo merupakan hewan endemik yang hanya ditemukan di kawasan Taman Nasional Komodo Indonesia. 

image1

3. Danau Toba

Danau Toba adalah danau terbesar di Indoensia, ada yang unik dari danau tersebut  yaitu adanya pulau di tengah-tengah danau. Pulau tersebut bernama Pulau Samosir.

image2


4. Danau Tiga Warna di Gunung Kelimutu


Danau ini erletak di Pulau Flores, NTT, Gunung Kelimutu akan menyajikan pemandangan yang sangat indah. Jika kamu berada di puncak gunung ini, kamu akan melihat danau tiga warna. Disebut danau tiga warna karena memiliki tiga warna yang berbeda.

image3


5. Danau Kakaban


Danau  ini terletak di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Danau ini adalah danau air payau yang menjadi salah satu danau terunik di dunia. Pasalnya, di danau tersebut pengunjung bisa snorkeling sambil bermain dengan ubur-ubur yang tidak menyengat.
image4

TAGS:
Wisata UnikIndonesia

RELATED STORIES

Loading interface...