6 Cara Mudah Agar Kamu Terlihat Menarik
Foto: Pexels
Lifestyle

6 Cara Mudah Agar Kamu Terlihat Menarik

Rabu, 9 Mei 2018 | 11:21 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Keindahan seseorang bisa membuat kita terpesona. Entah itu dilihat dari fisik atau tatapan matanya. Orang-orang dengan wajah simetris atau mata besar, karena cenderung menandakan genetika yang baik. Dan gen yang baik berarti bayi yang sehat.

Tapi kamu tidak dilahirkan sebagai model yang semampai, tidak berarti kamu ditakdirkan untuk tampil mempesona dan menarik. Ada cara untuk meningkatkan keseksian kamu melalui teknik yang belum tentu diatur oleh biologi.

Berikut adalah beberapa cara singkat dan sepertinya kamu boleh ikut coba!

1. Hang out dengan kelompok

Kamu terlihat lebih baik dengan teman-teman kamu daripada kamu melakukan sesuatu sendirian, para ilmuwan psikologis telah menemukannya. Fenomena yang dikenal sebagai "efek penggembira" terjadi karena otak manusia cenderung untuk melihat rata-rata wajah orang-orang dalam kelompok daripada melihat sebagai subyek individu. Hal ini menguntungkan orang-orang dengan ciri-ciri fisik kurang menarik.

2. Bertahan untuk waktu penutupan

Dalam sebuah makalah tahun 1979, University of Virginia, peneliti mengutip sejumlah penelitian menunjukkan bahwa dalam sebuah pengaturan, individu dari lawan jenis dipandang lebih menarik sebagai "waktu untuk memutuskan apakah untuk interaksi dengan mereka menurun."

Sebuah penelitian yang lebih baru dari 2010 menegaskan bahwa pengunjung bar melihat keromantisan seperti "secara signifikan lebih menarik" pada waktu tutup, tetapi hanya jika pengamat tidak dalam suatu hubungan.

3. Tersenyumlah

Saat kamu melihat seseorang yang menawan, maka kamu akan sangat terpesona. Efek itu disebut medial korteks orbitofrontal. Menggunakan scan otak, tim peneliti menunjukkan bahwa respon ini "lebih meningkat dengan ekspresi wajah tersenyum."

Kesehatan chompers seseorang juga penting. Sebuah studi terpisah yang dilakukan oleh para peneliti Inggris menemukan bahwa gigi putih dan merata membuat orang tampak lebih menarik, mungkin karena itu adalah tanda kesehatan yang baik dan, pada wanita, kesuburan.

4. Memakai pakaian merah

Merah adalah warna hati, mawar, dan, satu lagi, cinta. "Efek merah" menunjukkan bahwa baik pria maupun wanita lebih tertarik kepada orang-orang dari lawan jenis yang memakai merah. Dalam beberapa percobaan, peneliti dari University of Rochester melihat respon perempuan terhadap foto-foto orang yang sama di kemeja warna yang berbeda-beda. Sebuah percobaan yang sama dilakukan untuk mengukur efek dari perempuan berpakaian merah pada laki-laki. Dalam kedua skenario, para peserta lebih bersemangat untuk mendapatkannya di saat orang di foto itu mengenakan merah.

5. Mengubah nada suara kamu

Cara kita berbicara memainkan bagian penting dalam daya tarik yang dirasakan pria dan wanita. Dalam satu studi, peneliti dari University College London menemukan bahwa pada wanita, suara yang bernada lebih tinggi dipandang sebagai lebih menarik, karena menunjukkan pembicara yang memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil. Nada yang digunakan dengan suara yang dalam dengan sentuhan hembusan nafas, menunjukkan mereka memiliki kerangka besar tapi rendahnya tingkat agresif.

6. Bekerja pada rasa humor

"Baik pria maupun wanita lebih memilih seseorang dengan 'rasa humor yang baik' sebagai pasangan hubungan," sebuah studi yang dipimpin oleh Eric Bressler dari Westfield State College. Tetapi masing-masing nilai humor berbeda. Sementara perempuan seperti laki-laki yang membuat mereka tertawa, pria menyukai wanita yang tertawa pada lelucon mereka (laki-laki tidak peduli banyak tentang kecerdasan wanita). "Efek dari rasa humor tentang menarik perhatian perempuan mungkin sebagian dijelaskan oleh fakta bahwa orang-orang lucu dianggap lebih sosial dan lebih cerdas, hal-hal yang perempuan cari dalam pasangan," psikolog evolusioner Gil Greengross menjelaskan dalam sebuah artikel di Psychology Today.

TAGS:
menarikWanita dan Priapesona

RELATED STORIES

Loading interface...