6 Grup K-Pop Ini Segera Hadapi 'Kutukan 7 Tahun', Bubar Atau Bertahan?

Nisa Diniah

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

6 Grup K-Pop Ini Segera Hadapi 'Kutukan 7 Tahun', Bubar Atau Bertahan?
Foto: Kpopping.com

Winnetnews.com -  Bagi para penggemar K-Pop, ungkapan "Kutukan 7 tahun" pasti cukup familiar.
Pasalnya, banyak dari grup K-Pop telah menjadi korban dari "kutukan" terkenal ini dan berakhir dengan pembubaran atau memutuskan untuk mengakhiri kontraknya di tahun ke-7 sejak debut mereka.

Tak hanya bagi para member grup K-Pop, hal ini juga meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi para penggemar mereka ketika sebuah grup bubar di tahun ke-7. Hal ini pula yang mulai dikhawatirkan para penggemar dari beberapa grup K-Pop.

Tahun 2021 menandai tahun ke-7 yang ditakuti oleh penggemar grup K-Pop. Pasalnya, grup-grup K-Pop yang memulai debut di tahun 2014 akan berumur 7 tahun pada tahun tersebut.

Red Velvet

image0
Foto: pann.nate.com

WINNER

image1
Foto: pann.nate.com

MAMAMOO

image2
Foto: pann.nate.com

GOT7

image3
Foto: pann.nate.com

Lovelyz

image4
Foto: pann.nate.com

Laboum

image5
Foto: pann.nate.com

Menanggapi hal ini, netizen di situs Pann memberikan komentar beragam. Netizen percaya bahwa kutukan itu tidak akan terjadi pada beberapa grup K-Pop. Tak sedikit netizen yang menyebut Red Velvet, GOT7, MAMAMOO, WINNER akan terus tumbuh bersama dan nampaknya tak ada tanda-tanda akan mengucapkan selamat tinggal.

"Aku merasa Red Velvet akan memperpanjang kontrak? Debut solo Wendy dan Seulgi belum rilis. Seulgi bahkan akan debut sub-unit sekarang jadi sepertinya mereka akan memperbaharui kontrak. Yeri juga memiliki programnya sendiri dan Joy bekerja keras untuk promosi solonya," kata seorang netter.

"Red Velvet belum menggunakan "imej" penuh mereka, visual mereka masih sangat cantik dan lagu 'Psycho' melakukannya dengan sangat baik (di chart musik) sehingga hasilnya juga baik-baik saja jadi aku yakin mereka akan memperbarui kontrak. Aku sangat suka lagu Red Velvet jadi aku harap mereka memperpanjang kontrak," tambah netter lain.

"Lovelyz sudah berusia 7 tahun? Aku pikir mereka masih pendatang baru. Mereka masih terlihat segar tapi waktu berlalu terlalu cepat. Aku berharap mereka membuat musik untuk waktu yang lama, bahkan setelah waktu yang lama. Aku tidak bosan dengan lagu-lagu mereka," ujar netter lain.

"Aku tidak tahu apa yang akan terjadi pada GOT7 tetapi aku merasa mereka akan memperbaharui kontrak?? Jika kamu mendengarkan apa yang dikatakan para membernya setiap hari, mereka sangat bersemangat tentang musik dan aku yakin mereka hanya bisa mengatakan itu jika mereka memperbaharui kontrak," tutur netter lain.

"Grup 2014 sudah dalam memasuki masa perpanjangan kontrak mereka? Aku terkejut, aku menyadari belum lama ini bahwa idol K-Pop yang debut tahun 2011 harus memperbarui kontrak, kemana 3 tahun terakhir pergi?," sahut netter lain.

"Aku yakin WINNER, Red Velvet dan MAMAMOO akan memperbarui kontrak," pungkas yang lainnya.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...