6 Keahlian yang Wajib Kamu Punya Sebelum Menikah

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

6 Keahlian yang Wajib Kamu Punya Sebelum Menikah Foto: Ilustrasi
Winnetnews.com - Menikah itu bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan, apalagi ketika kamu harus menjalani kehidupan pasca menikah nantinya. Dikutip dari Cosmopolitan, agar tak merasakan kesulitan yang sangat menjadi beban, ada baiknya kamu pelajari beberapa keahilan berikut ini sebelum kamu menikah.

1. Belajar masak

Di zaman modern ini semuanya itu serba praktis, namun ada baiknya kamu perlu belajar memasak untuk anak-anakmu nanti. Siapa yang bisa menjamin kebersihan dan nilai gizi makanan yang dijual di luar sana? Bukankah kamu ingin melihat anakmu tumbuh sehat dan ceria?

2. Merencanakan keuangan

Sebelum kamu melangkah ke jenjang pernikahan, ada baiknya kamu belajar untuk mengatur keuangan. Memisahkan dana tabungan dan untuk kebutuhan sehari-hari layak kamu terapkan dari sekarang. Kamu tak mau kan keluarga kecilmu nanti merasa kekurangan?

3. Membersihkan dan merawat perabotan

Kamu tentunya mau dong, memiliki rumah yang bersih, hal sederhana seperti memastikan lantai dan perabotan yang ada di dalam rumah bersih dan terawat juga mesti kamu kuasai. Yang perlu kamu ingat, jangan memiliki perabotan rumah tangga yang tidak mampu kamu bersihkan sendiri.

4. Bisa menggunakan jarum dan benang

Jika kamu masih belum mengenal kedua benda ini, ada baiknya kamu mulailah belajar untuk mengenal kedua benda ini. Minimal kamu mengenal jarum jahit manual atau jarum jahit yang biasa digunakan menjahit dengan tangan. Meski kamu selalu memberi pakaian branded nantinya, tapi percayalah bahwa akan ada waktunya kamu menjahit sesuatu dengan tanganmu sendiri.

5. Kemampuan team work

Kemampuan yang satu ini tetap harus kamu kuasai. Menikah adalah tentang menyatukan dua hati dan dua pikiran, tentu sejatinya ada banyak hal yang bertentangan, karena kamu dan pasangan sudah pasti berbeda latar belakang.

6. Mencuci pakaian

Keahilan yang satu ini memang sudah jadi hal yang wajib kamu pelajari sebelum menikah nanti. Coba pikirkan kemungkinan terburuk, saat danamu menipis dan kamu harus memilih antara laundry kiloan atau membeli susu anak.