7 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Ambil dari Sendal Jepit

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 3 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

7 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Ambil dari Sendal Jepit
Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com-  Siapa yang gak tahu sendal jepit? kalian semua pasti tahu dong, biasanya sendal jepit digunakan untuk melindungi kaki kita dari panas dan basah. Tapi tahukah kamu ternyata ada pelajaraan berharga yang bisa kamu ambil dari sendal jepit. 


Dikutip dari berbagai sumber yang ada, dibawah ini ada tujuh  pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari sendal jepit agar hidup lebih bermakna.


1. Ikhlas dan rela


Sendal jepit rela dan ikhlas menjadi alas kaki sebagai pijakan setiap manusia. Kamu bisa mengambil dari hal ini, meskipun kita dipandang rendah, tidak dihargai, dan tidak diperhatikan, kita harus tetap mulia dengan menjadikan diri sebagai manusia yang bermanfaat bagi oranglain tanpa mengharapkan balasan.


2. Sederhana dan merakyat

Sendal jepit adalah alas kaki dengan bentuk sederhana yang harganya murah meriah. Dari hal ini kita dapat mengambil pelajaran jika, apapun latar belakang dan status sosial yang dimiliki, kita harus  menjadi orang yang sederhana dan mampu menyatu dengan berbagai kalangan.


3.  Memberikan kenyamanan yang luas

Seperti yang kita ketahui, sendal jepit bisa memberikan kenyamanan kepada siapa saja yang memakainya tanpa melihat status orang tersebut. Kita dapat mengambil pelajaran dari hal ini, sebagai manusia kita harus memperlakukan seseorang secara adil tanpa melihat latar belakang orang tersebut.

 

4.  Mampu bertahan dalam situasi buruk

Sendal jepit itu bisa bertahan diberbagai situasi seperti panas, hujan dan salju.  kita dapat mengambil pelajaran sebagai manusia kita harus dapat bertahan dalam situasi yang sulit dan tidak mudah putus asa dalam kegagalan. Jangan patah semangat dan jadikan pengalaman sebagai pelajaran yang bisa menguatkan kita. 

 

5. Cocok disegala kalangan

Sendal jepit menjadi alas kaki buat banyak orang mau anak kecil orang tua. Bahkan di jaman sekarang ini semua kalangan masih sering menggunakan sendal jepit.

Artinya kita sebagai manusia harus mampu menyatu dan beradaptasi dengan berbagai macam kalangan manusia yang berbeda sikap, latar belakang dan status sosial.


6. Memunculkan ide dan kreativitas

Bentuk sendal jepit saat ini bermacam-macam, nah kita bisa mengambil pelajaran kita dapat mengambil pelajaran bahwa hal sepele pun dapat memunculkan ide dan kreatifitas manusia.


7. Punya banyak manfaat

Kita semua pasti tahu, sendal jepit adalah alas kaki yang jarang kita bersihkan, bahkan tidak diperhatikan seperti sendal dan sepatu-sepatu lainnya. Meski gak dimuliakan, tapi sendal memiliki banyak manfaat yang lebih dari sekedar alas kaki. 

Kita dapat mengambil pelajaran dari hal ini, meskipun tidak dimuliakan, kita harus mampu membuktikan diri sebagai manusia yang berguna.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...