8 Jenis Pelukan yang Bikin Hubungan Cintamu Awet!

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

8 Jenis Pelukan yang Bikin Hubungan Cintamu Awet! Foto: Unsplash
Winnetnews.com - Sentuhan seperti berciuman atau berpelukan memiliki banyak manfaat, mulai dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi stres. Di balik manfaat itu, berpelukan juga dipercaya bisa membuat suatu hubungan asmara berjalan lebih lama. Dikutip dari Pop Sugar, ternyata ada delapan jenis pelukan yang memiliki makna tersendiri.

1. Pelukan erat

Pelukan jenis ini menunjukan rasa kasing sayang dan membuat hubungan dengan pasangan semakin dekat. Memeluk erat sebagai bukti jika kamu adalah miliknya dan sebaliknya begitu. Selain itu, pelukan jenis ini menjadi favorit banyak orang.

2. Pelukan saling menatap

Pelukan ini sangat romantis dan penuh makna. Pelukan seperti ini biasanya dilakukan oleh pasangan yang baru saja menjalin hubungan untuk menunjukkan sisi romantisnya.

Namun, tidak ada salahnya jika kamu tetap melakukan pelukan seperti ini dengan pasanganmu meskipun hubungan kalian sudah berlangsung lama. Tujuannya agar hubungan kalian semakin erat.

3. Pelukan berputar

Pelukan ini dilakukan dengan si pria yang mengangkat tubuh wanita yang ia cintai kemudian memutar. Pelukan ini memilki makna berupa pria tersebut sangat menyayangimu dan merasa sangat senang berada di dekatmu.

4. Pelukan menyamping

Pelukan ini memberikan efek saling menenangkan satu sama lain. Tidak jarang saat berpelukan pasanganmu akan mengungkapkan perkataan-perkataan manis yang romantis.

5. Pelukan kepala di pundak

Berpelukan seperti ini membuat kamu dan pasangan saling memahami perasaan cinta yang mendalam satu sama lain. Nggak hanya itu aja, kamu juga bisa melihat betapa nyamannya dia saat bersama denganmu.

6. Pelukan singkat

Pelukan ini menunjukan betapa dia peduli denganmu. Meski terkesan biasa, pelukan ini dilakukan pasangan saat dia sedang terburu-buru namun masih menyempatkan diri untuk memelukmu karena bagi dia keberadaanmu sangat berharga.

7. Pelukan hati ke hati

Pelukan ini sangat romantis karena dapat memberikan rasa nyaman saat kamu bersandar di dada orang yang kamu sayang. Biasanya berpelukan dari hati ke hati dilakukan dengan cara yang lembut.

8. Pelukan dari belakang

Pelukan jenis ini menandakan jika dia sangat mencintaimu. Selain mengungkap kedalaman cintanya, pelukan ini juga jika dia adalah orang yang bertanggung jawab dan akan selalu berusaha melindungimu kapanpun dan dimanapun.