8 Makanan Ini Bisa Jaga Tubuhmu Tetap Sehat dan Bugar
Living Plate
Kesehatan

8 Makanan Ini Bisa Jaga Tubuhmu Tetap Sehat dan Bugar

Sabtu, 26 Okt 2019 | 08:19 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Memilih makanan yang tepat memang berdampak signifikan terhadap kesehatan tubuh. Banyak penelitian yang mendukung argumen tersebut, terutama pada bagaimana kelompok makanan dan minuman tertentu dapat membantu meningkatkan kesehatan dan mencegah penyakit tertentu.

Dilansir dari Bright Side, ada beberapa makanan dan minuman yang dapat menjadi sumber nutrisi bermanfaat dan berkontribusi besar pada kesehatan.

Khusus untuk wanita, berikut ini ada 8 makanan dan minuman yang dapat meningkatkan kesehatan kalian:

1. Air lemon meningkatkan metabolisme dan meningkatkan penurunan berat badan.

Air lemon sangat penting dalam proses pencernaan karena, seiring bertambahnya usia, jumlah asam dalam perut kita menurun. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 30 persen wanita ditemukan menderita gastritis atrofi, yang merupakan kondisi yang ditandai oleh sedikit atau tidak adanya asam lambung.

Lemon sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Meminum air lemon dapat membantu penurunan berat badan karena membantu Anda melawan rasa lapar. Flavonoid jeruk dalam asam lemon juga memiliki kemampuan detoksifikasi yang membantu memerangi kanker dan mengurangi peradangan.

2. Teh daun raspberry membantu mengurangi kram menstruasi.

Teh daun raspberry, juga dikenal sebagai ramuan wanita, adalah minuman terkenal yang bermanfaat bagi kesehatan wanita karena secara alami tinggi vitamin dan mineral yang diperlukan untuk tubuh wanita. Ini mengandung zat besi, kalsium, kalium, vitamin B, A, C, dan E.

Ini umumnya digunakan oleh wanita hamil untuk meringankan dan mempersingkat persalinan mereka, tetapi juga telah terbukti meringankan gejala sindrom pramenstruasi (PMS), perdarahan berat, dan kram menyakitkan. Saat membuat teh, Anda selalu bisa menambahkan raspberry nyata untuk meningkatkan rasa ekstra.

3. Maca Root meningkatkan gejala menopause.

Maca adalah sayuran silangan antara brokoli, kembang kol, kol, dan kangkung. Ini memiliki sejarah panjang penggunaan kuliner dan obat-obatan di Peru. Bagian utama tanaman yang dapat dimakan adalah akarnya, yang tumbuh di bawah tanah. 

Maca telah terbukti mengurangi gejala menopause seperti hot flashes, perubahan suasana hati, dan masalah tidur. Ini juga secara tradisional telah digunakan untuk meningkatkan kesuburan, memperbaiki suasana hati, dan menyeimbangkan hormon Anda.

4. Makan brokoli mencegah keriput.

Brokoli adalah salah satu sayuran super yang mengatasi berbagai masalah yang mengganggu kesehatan Anda. Secangkir brokoli mengandung 100 persen vitamin yang penting untuk produksi kolagen. Kolagen memberikan elastisitas pada kulit. Ini juga kaya akan vitamin A, yang membantu dalam pembaruan sel dan membantu sel-sel kulit lama diganti dengan yang baru.

5. Membumbui makanan Anda dengan bantuan kunyit dalam mengobati infeksi.

Kunyit adalah salah satu ramuan obat yang paling banyak dipelajari. Kunyit merupakan obat alami untuk penyakit umum dan telah dijadikan sebagai suplemen makanan yang sangat populer dan telah teruji oleh waktu. 

Kunyit mengandung antioksidan kuat dan sifat anti-inflamasi. Namun, itu juga terkenal karena aktivitas antijamur, antibakteri, dan antivirusnya. Dengan demikian, kunyit dapat menjadi pengobatan yang efektif terhadap jamur candida.

6. Kacang mete membantu pergerakan otot.

Kacang mete adalah sumber mineral yang baik, terutama magnesium, kalium, fosfor, seng, dan selenium, dan mengandung beberapa zat besi, mangan, dan tembaga yang diperlukan untuk pergerakan listrik jantung dan otot Anda dan penting untuk pergerakan tubuh.

Kacang mete mengandung sekitar 12 gram lemak per ons, termasuk 2 gram lemak jenuh, tetapi dianggap relatif "lemak baik" oleh ahli gizi. Dibandingkan dengan kacang lainnya, seperti kacang walnut, kacang tanah, dan pecan, kacang mete secara signifikan lebih rendah lemak.

7. Quinoa memperkuat folikel rambut.

Quinoa adalah makanan nabati yang menyediakan protein lengkap, plus serat, membuatnya kenyang. Ini juga dianggap sebagai gandum utuh dan makanan super. Dalam dunia makanan sehat, quinoa bisa ditambahkan ke dalam salad dan menggunakannya sebagai pengganti beras.

Kandungan proteinnya yang tinggi melindungi dan memelihara folikel rambut sementara humektan di dalamnya memelihara dan melembabkan kulit kepala dan menjaganya tetap terkondisi dengan baik. Mereka membentuk film yang tidak terlihat di rambut untuk melindunginya dari kondisi lingkungan seperti polusi dan debu.

8. Makan makanan yang mencapai Omega 3 mengurangi penyakit jantung.

Ada sejumlah makanan yang kaya akan asam lemak Omega 3 dan yang paling umum adalah makanan laut seperti Salmon, Tuna, Trout, dan Sarden.

Makanan yang kaya akan Omega 3 mengandung asam eicosapentaenoic, asam docosahexaenoic, dan asam EPA. Asam membantu berbagai manfaat kesehatan bagi kesehatan wanita, seperti perkembangan bayi di dalam rahim dan juga mengurangi risiko penyakit jantung. 

Ada juga makanan lain dengan tambahan asam lemak Omega 3 yang dapat Anda minum seperti minuman seperti susu, yogurt, dan minuman kedelai. Cobalah menjadikannya pilihan protein utama Anda beberapa kali seminggu.

 


 

Sumber: reqnews.com

 

TAGS:
makanansehatmencegah penyakit

RELATED STORIES

Loading interface...