9 Alasan Utama Mengapa Hubungan Jarak Jauh Kamu Gagal

bayu firmansyah
bayu firmansyah

9 Alasan Utama Mengapa Hubungan Jarak Jauh Kamu Gagal

Oke, kamu pernah bertemu dengannya selama liburan yang penuh petualangan, segalanya menjadi menarik, tetapi sekarang kamu berdua kembali ke kehidupan kamu di berbagai kota (atau bahkan negara), dan sepertinya itu bisa berhasil, kamu berusaha sangat keras, tetapi sesuatu yang terasa tidak benar. Jika kamu mengalami semacam hubungan jarak jauh dan tidak memuaskan seperti yang kamu kira, inilah 9 alasan utama mengapa hubungan jarak jauh kamu gagal.

Komunikasi menjadi aneh

Karena kamu berdua benar-benar ingin ini berfungsi, kamu mencoba berkomunikasi satu sama lain sebanyak yang kamu bisa. Sangat mudah di zaman pembawa pesan dan media sosial, tetapi berhati-hatilah - semakin terencana obrolan kamu, semakin kamu akan terperangkap. Ketika orang tinggal di satu kota, mereka bisa spontan tentang pertemuan dan obrolan mereka, sementara dalam hubungan jarak jauh kamu mungkin merasa berkewajiban untuk berbicara dengan pasangan kamu sebanyak mungkin.

Kamu berubah, dan terpisah

kamu dibentuk oleh lingkungan kamu, dengan demikian, tinggal di berbagai bagian negara (atau kota) akan segera merasa seperti kamu hidup di dunia yang berbeda, yang berlaku untuk banyak pasangan hubungan jarak jauh. Itulah sebabnya semakin banyak kamu menghabiskan waktu satu sama lain, berbagi acara sosial yang sama, liburan, perayaan lokal, dan lingkungan secara keseluruhan, semakin jauh kamu akan merasa satu sama lain.

Kamu bertemu orang baru

Wajar bagi orang untuk terikat dan mencari teman. kamu dapat menghabiskan waktu bersama teman kamu, ke konser atau acara lain dan bertemu seseorang yang menarik di sana. Ketika kamu menghabiskan waktu bersama seseorang dalam kehidupan nyata, sangat mudah untuk jatuh cinta pada mereka, sementara hubungan jarak jauh membutuhkan kerja yang konstan dan fokus pada pasangan kamu dan kebutuhannya.

Merasa Kesepian

Tidak peduli seberapa banyak apa kamu mengobrol dan membuat panggilan video, selalu ada perasaan kesepian yang memakan kamu. kamu adalah makhluk sosial dan kamu membutuhkan kontak fisik juga - pelukan, sentuhan, kehadiran orang yang kamu cintai di dekat kamu. Ketika kamu tidak memilikinya setiap hari, akan sangat menyakitkan untuk melanjutkan hubungan jarak jauh.

Saling Sibuk Satu Sama Lain

Karena kalian berdua memiliki kehidupan yang terpisah dengan pekerjaan, teman, keluarga, dan berbagai acara sosial, mudah kehilangan waktu dan tiba-tiba kamu melihat bahwa kamu belum mengirim pesan kepada pasangan kamu dalam beberapa hari dan dia juga tidak. Perasaannya mungkin terluka atau dia sama-sama sibuk menjalani hidupnya - dengan cara apa pun kamu harus berurusan dengan hal-hal semacam ini dan selalu memikirkan orang itu jauh, jika tidak ikatan kamu akan memudar.

Kurangnya keintiman

Hanya bagaimana manusia! Tidak memiliki itu merupakan pukulan besar bagi kamu hubungan jarak jauh dan masa depan kamu bersama sebagai pasangan. Ada beberapa hal yang dapat kamu coba untuk membuatnya berfungsi (selalu ada obrolan telepon dan video), selama kamu membicarakannya dengan pasangan kamu sehingga kamu tidak merasa kebutuhan kamu telah diabaikan.

Pengorbanan perlu dilakukan

Jika kamu benar-benar ingin bersama satu sama lain (dalam kehidupan nyata, tidak secara virtual) salah satu dari kalian harus melakukan pengorbanan tertinggi pada suatu saat. Tidak banyak orang yang siap meninggalkan semua yang mereka kerjakan hanya untuk bersama orang lain. kamu mungkin perlu mengubah kota atau negara tempat kamu tinggal, mencari pekerjaan baru, bahkan mungkin belajar bahasa baru. Itu adalah pilihan yang sulit untuk dilakukan!

Ekonomi Dan Biaya

Apakah itu hanya satu galon gas untuk masuk ke kota terdekat atau tiket penerbangan terus-menerus, ketegangan keuangan ada di sana dan tidak bisa dihindari bagi kalian berdua. Semakin besar jarak, semakin sulit untuk sering bertemu, dan hal itu sendiri akan membuat hubungan kamu menjadi tegang.

Sulit untuk mengetahui di mana kamu berada dengan hubungan itu

Apakah kamu semakin dekat atau terpisah secara bertahap? Ketika kamu tidak bertemu satu sama lain setiap hari, jangan melihat orang itu membaca gerakan dan ekspresinya, mungkin akan menjadi sangat sulit untuk mengetahui apakah kamu berada di halaman yang sama atau tidak. kamu tidak meninggalkan pakaian di apartemen satu sama lain atau bertemu teman dan orang tua, dan itu bisa menjadi kemunduran besar dalam kemajuan hubungan jarak jauh kalian.