9 Posisi Tidur Ini Ungkap Kualitas Hubungan Kamu

Sofia
Sofia

9 Posisi Tidur Ini Ungkap Kualitas Hubungan Kamu Foto: Entitymag

Winnetnews.com - Posisi tidur sambil berpelukan adalah cara luar biasa untuk menghilangkan stres dan menciptakan keintiman. Tapi tahukah kamu ternyata ada arti yang lebih dalam lagi dari pelukan itu sendiri, selain sekadar melingkari lenganmu pada seseorang dan berpegangan erat. Pelukan adalah bahasa cinta.

Menurut psikolog Corrine Sweet, “Selama tidur, kamu tidak bisa memalsukan bahasa tubuhmu. Ini adalah saat dimana kamu jujur. Dan posisi tidur bisa mengungkapkan banyak hal tentang hubunganmu dengan pasangan. "

Di bawah ini adalah 9 posisi tidur yang paling umum dilakukan, dan ternyata menjelaskan bagaimana sebenarnya hubungan kamu dengan dia, seperti dikutip dari Pure Fuss.

  1. The “spoon”



    Foto: Getty Images via Cosmopolitan

    Ini adalah posisi tidur yang paling umum dilakukan semua pasangan, terutama untuk orang yang sudah menikah 3-5 tahun. Biasanya pria memerankan sebagai big spoon, yaitu yang berada di belakang wanita, dan memeluk pasangannya sementara wanita dalam posisi memunggungi pria. Namun punggung wanita bersentuhan dengan dada pria. Posisi ini membuat kamu dan pasanganmu jadi lebih banyak kontak dan intim. Tidak mesti berarti erotis, posisi ini lebih berarti sebagai “kepompong yang nyaman dan aman,” demikan kata Shirley P. Glass, seorang psikolog dan ahli terapi.

  2. The “honeymoon hug”



    Foto: Virality Today

    Ini adalah posisi tidur yang paling intim. Biasanya dilakukan saat ada perasaan yang intens, seperti setelah bercinta atau saat awal hubungan. Beberapa pasangan mempertahankannya di sepanjang hubungan mereka, tetapi, menurut Elizabeth Flynn Campbell, seorang psikoterapis New York, "pasangan bisa terlalu bergantung satu sama lain hingga tidak bisa tidur terpisah."

  3. “On A Roof”



    Foto: The Wild Child

    Posisi ini menunjukkan ego yang kuat dan rasa berhak memiliki. Biasanya, pria berbaring telentang sementara wanita meletakkan kepala di bahu pria, ini menjadikan wanitanya tergantung dan patuh. Shirley P. Glass mencatat "ada tingkat kepercayaan yang tinggi di sini," karena posisi meringkuk ini punya arti "memperkuat rasa persahabatan dan perlindungan."

  4. The “sweetheart cradle”



    Foto: The Wild Child

    Adalah versi yang lebih intim dari posisi “on a roof”. Caranya adalah si wanita dalam posisi memeluk dada si pria, daripada hanya sekedar menambatkan kepalanya di bahu pasangan. Kemudian pria bisa mengecup kening wanitanya. Posisi ini bisa meningkatkan rasa perhatian terhadap pasangan, keintiman dan menciptakan suasana perlindungan dan aman bagi si wanita.

  5. “Loosely tethered”



    Foto: Remediesnews

    Ini adalah posisi “the spoon” versi yang lebih berjarak. Seiring berjalannya waktu sesekali pasangan berada dalam posisi ini. Ia menandakan kepercayaan, memberikan lebih banyak ruang dan kenyamanan tanpa mengorbankan kasih sayang. Pada akhirnya, posisi ini mencerminkan keseimbangan.

  6. The “leg hug”



    Foto: Reader's Digest

    Posisi ini bisa berarti dua hal. Pertama, itu bisa berarti bahwa pasangan tidak sepenuhnya nyaman menunjukkan kasih sayang secara fisik, jadi posisi terjadi secara "kebetulan", kaki bersentuhan satu sama lain. Kedua, ini bisa berarti kebalikannya. Yaitu sebagai kode agar lebih akrab, nyaman dan keberanian juga, hampir seperti kode rahasia."

  7. “Zen style”



    Foto: The Wild Child

    Posisi ini biasanya terjadi pada pasangan yang lumayan lama bersama. Seiring berjalannya waktu, cenderung ada kebutuhan untuk membangun kembali kemandirian dan ruang pribadi. Mereka saling kompromi akan kedekatan dan kemandirian.

  8. The “cliffhanger”



    Foto: The Wild Child

    Ini adalah posisi saling membelakangi. Kalian jadi saling menduga-duga satu sama lain. Apakah marah, sedih, atau dendam. Kamu menebak apakah pasanganmu memang lagi butuh jarak atau tidak.

  9. The “crab”



    Foto: Themusely

    Posisi ini adalah yang bikin bingung. Punya banyak arti. Biasanya kalau kalian sedang ada masalah atau habis ada pertengkaran antara kamu dan pasanganmu, posisi tidur ini biasanya penanda oleh pasanganmu bahwa memang sebenarnya ada masalah dalam hubungan kalian. Artinya, salah satu ada yang sakit hati dan sebagainya.

Nah itu tadi posisi tidur dan potensi yang menjelaskan hubunganmu dengan pasanganmu. Bagaimana posisi tidur kalian dan pasangan? Apakah termasuk salah satu dari cara di atas?