Achmad Baidowi: Akan Dukung Ridwan Kamil Asal Calon Wagubnya dari PPP
istimewa
Politik

Achmad Baidowi: Akan Dukung Ridwan Kamil Asal Calon Wagubnya dari PPP

Senin, 23 Okt 2017 | 07:06 | Rusmanto

WinNetNews.com - Ridwan Kamil intens berkomunikasi dengan PPP untuk menggenapi dukungannya di Pilgub Jabar 2018. Namun PPP punya syarat mutlak bagi Ridwan Kamil untuk mengeluarkan rekomendasi dukungan resmi. 

"Rekomendasi PPP untuk pilgub Jabar akan turun ke RK jika pendampingnya berasal dari PPP," kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi, Minggu (22/10/2017).

Pria yang karib disapa Awiek itu mengatakan PPP punya dua nama untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil. Sampai saat ini PPP masih menimbang siapa tokoh yang cocok dipasangkan dengan Ridwan Kamil.

"Sampai saat ini PPP belum clear soal cawagub yang mau dampingi RK, apakah Uu Ruhzanul Ulum atau Asep Maoshul," katanya.

Menurut Awiek, baik Uu maupun Asep memiliki peluang seimbang. Keduanya populer di daerah Jawa Barat terutama Priangan Timur.

"Uu saat ini menjabat bupati Tasikmalaya sementara Asep Maoshul anggota DPR yang pada 2009 dari Dapil Jabar XI dan 2014 dari Dapil Jabar X. Artinya, nama Asep sudah banyak dikenal di beberapa Kabupaten di Priangan Timur," kata Baidowi.

Awiek mengatakan jika RK memenuhi syarat tersebut rekomendasi partai jelas akan dikantongi Ridwan Kamil. Namun dia juga mengingatkan agar Ridwan Kamil juga menjalin komunikasi dengan DPW dan DPC kabupaten dan kota di Jawa Barat.

"Jika itu terpenuhi, maka akhir bulan ini rekomendasi PPP sudah bisa turun," ucap Baidowi.

Ridwan Kamil sendiri mengaku sudah berkomunikasi dengan pimpinan PPP di Jabar beberapa kali. Bahkan Minggu (21/10) malam, dia direncanakan bertemu dengan Ketum PPP Romahurmuziy. Belum diketahui apa isi pertemuan tersebut. 

Wali Kota Bandung itu juga sudah memberikan lampu hijau untuk disandingkan dengan kader PPP asalkan bisa mendapat dukungan. Akan tetapi, sambung Emil, hal itu tetap harus atas persetujuan partai pendukung lainnya yaitu Nasdem dan PKB.

"Enggak ada masalah, yang penting didiskusikan dengan Nasdem dan PKB, karena kan keputusannya harus bertiga," tutur kata Ridwan di Jalan Banda, Kota Bandung, Minggu (22/10). (detikcom) 

TAGS:
Ridwan KamilPilgub Jabar 2018Uu Ruhzanul UlumAsep MaoshulAchmad BaidowiWakil Sekretaris Jenderal PPP

RELATED STORIES

Loading interface...