Ada Indikasi Rekayasa, Anggota Polda Jatim Terlibat di Kasus Vanessa Angel?

Daniel
Daniel

Ada Indikasi Rekayasa, Anggota Polda Jatim Terlibat di Kasus Vanessa Angel? Vanessa Angel

Winnetnews.com - Kasus prostitusi online yang menjerat Vanessa Angel masih berlangsung. Tim kuasa hukum artis cantik tersebut menyebut bahwa kasus yang menjerat kliennya direkayasa oleh oknum Polda Jatim. Apa alasan yang mendasari pernyataan sang kuasa hukum?

Kuasa hukum Vanessa Angel, Milano Lubis, mengatakan sosok yang mentransfer uang ke rekening Tentri Novanta adalah oknum Polda Jatim. Hal tersebut bertolak belakang dengan apa yang dibacakan oleh Jaksa dalam surat dakwaan bahwa yang mentransfer adalah seorang pria bernama Dhani.

“Kami sudah menemukan bukti Rp80 juta itu, yaitu salah satu bagian dari anggota dari Polda Jatim yang inisialnya adalah HH. Ini merupakan kasus yang direkayasa oleh oknum Polda Jatim dan pentransferan sama bukti kendaraan yang digunakan untuk menjemput Vanessa,” ujarnya.

Menurut Milano sejak awal kasus yang menjerat Vanessa memang sudah dicurigai ada indikasi rekayasa. Milano menilai hal ini “sudah keterlaluan” dan meminta majelis hakim untuk kembali mengkaji dan mempertimbangkan soal status hukum Vanessa.

Bukti transfer yang menurut penuturan Milano adalah dari oknum Polda Jatim sudah disertakan pada pengajuan eksepsi atas surat dakwaan Vanessa Angel. “Eksepsi termasuk perbuatannya bahwa pasal 27 ayat 1 tidak terbukti, terkait Vanessa berperan aktif tidak termasuk dalam kasus ini. Kita masukan bukti transfer bahwa semua (perbuatan) oknum dari Kepolisian Polda Jatim,” tegasnya.