Ada Masalah di PCB, Apple Kurangi Produksi iPhone XR

Rusmanto
Rusmanto

Ada Masalah di PCB, Apple Kurangi Produksi iPhone XR

WinNetNews.com - Langkah Apple yang batal menggeber produksi iPhone XR menimbulkan sejumlah spekulasi. Setelah sebelumnya disebut karena penjualannya yang tak bagus, kini muncul spekulasi lain.

iPhone XR memang tak selaris yang dibayangkan sebelumnya. Bahkan jumlah pemesannya pun masih kalah dibanding iPhone 8. Namun kabarnya bukan itu yang menjadi alasan Apple untuk tak menggeber produksi ponsel anyarnya itu.

Menurut laporan terbaru dari analis Rosenblatt bernama Jun Zhang, pembatalan itu dilakukan karena adanya masalah kualitas pada Printed Circuit Board (PCB) yang dipakai di iPhone XR.

"Kami mengetahui adanya pengapalan Printed Circuit Board (PCB) dari HDI langsung dibatalkan minggu ini. Ini mungkin terkait dengan masalah kualitas dari Skyworks PA. Kami percaya ini adalah jumlah produksi iPhone XR saat ini dikurangi oleh Apple karena adanya masalah pada kualitas PA yang ditemukan baru-baru ini," ujar Zhang.

Memang, sampai saat ini belum terlihat ada yang mengeluhkan masalah pada iPhone XR, meski PCB bisa dibilang adalah inti dari perangkat elektronik, demikian dikutip dari Ubergizmo, Kamis (8/11/2018).

Belum terungkap sebesar apa masalah yang ada pada PCB tersebut. Bisa saja sebenarnya tak ada masalah apa-apa, dan hanya PCB tersebut gagal meemnuhi standar yang ditetapkan oleh Apple.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Ini Alasan Apple Batal Geber Produksi iPhone XR?"