Ada Satu Pasien Diduga Terinfeksi Corona di Palembang
Kepala Balitbangkes Kementerian Kesehatan Siswanto (kiri) saat akan memasuki Labotarium Balitbangkes di Jakarta, Selasa (11/02). [foto: Antara/Galih Pradipta]
News

Ada Satu Pasien Diduga Terinfeksi Corona di Palembang

Selasa, 18 Feb 2020 | 10:34 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Seorang laki-laki di Palembang, Sumatera Selatan, dikabarkan terinfeksi virus corona. Sampai sekarnag, lelaki berinisial TH tersebut ditempatkan di Rumah Sakit Umum Pusta Mohammad Hosein Palembang. Ia merupakan pasien rujukan RS Charitas Palembang.

“Berdasarkan informasi dari petugas piket dan tim PIE RSMH bahwa ada rujukan dari RS Charitas Palembang dengan diagnosa Febris, Susp Pneumonia, Susp COVID-19,” kata Koordinator Humas RSMH Palembang, Suhaimi, dilansir dari Suara.com, Selasa (19/02).

Menurut keterangan rumah sakit, pasien TH memang pernah melakukan perjalanan dari Malaysia pada 11 sampai 15 Februari 2020. TH diketahui memiliki gejala batuk, dahak, dan sesak napas dengan tingkat kesadaran normal (GCS-15).

Masih menurut Suhaimi, pihak rumah sakit telah mengambil sampel untuk uji laboratorium dan hasilnya baru akan diketahui dua hari lagi. Jika terbukti negatif, maka TH bisa dipulangkan dengan catatan dirinya tak lagi memerlukan perawatan tambahan.

“Pasien sedang diawasi (belum terduga suspect) karena bukan dari daerah endemik COVID-19,” papar Suhaimi.

Sampai sekarnag, jumlah terdampak virus corona terus mengalami kenaikan, baik dari jumlah korban yang terinfeksi maupun korban meninggal. Virus yang berasal dari Wuhan ini terus menular ke banyak negara.

Dikutip dari worldometers.info, hingga berita ini dibuat, tercatat ada 73.332 kasus Covid-19 di seluruh dunia, dan 12.712 di antaranya dinyatakan telah berhasil sembuh. Sementara itu, masih ada 58.747 pasien yang terinfeksi, dengan 11.795 di antaranya masih dalam kondisi serius atau kritis.

TAGS:
virus coronawabah virus coronaVirus WuhanPalembangkasus corona di IndonesiaCovid19pasien corona

RELATED STORIES

Loading interface...