Adik Kim Jong Un Melahirkan Anak Kedua di Korut
Foto:Gettyimages
Internasional

Adik Kim Jong Un Melahirkan Anak Kedua di Korut

Jumat, 18 Mei 2018 | 10:56 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Kim Yo-jong adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dikabarkan melahirkan anak kedua, beberapa bulan setelah perempuan itu menjadi sorotan media saat menjadi pemimpin delegasi persiapan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang Februari 2018 lalu. 

Ketika memimpin delegasi Korea Utara jelang persiapan Olimpiade PyeongChang, Kim Yo-jong dikabarkan sudah hamil sekitar delapan bulan. Hal itu terlihat dari perutnya yang tampak membesar. Busana yang ia kenakan juga mirip busana perempuan yang tengah mengandung.

Berdasarkan media Korea Selatan Chosun Ilbo, Kim Yo-jong melahirkan pada rentang akhir bulan Februari hingga awal April 2018. Dugaan itu diperkuat dengan penampilannya pada KTT Korea Utara - Korea Selatan yang menggunakan busana lebih ketat dan tubuhnya yang terlihat lebih ramping ketimbang saat memimpin delegasi Korea Utara jelang persiapan Olimpiade PyeongChang.


Kim Yo-jong juga diketahui memiliki suami yang merupakan seorang putra pejabat rendah Partai Pekerja Korea Utara. Pria itu juga merupakan teman sekelas Kim Yo-jong semasa berkuliah di Universitas Kim Il-sung.

Sebagai anak bungsu dari mantan pemimpin Korea Utara, mendiang Kim Jong-il, Kim Yo-jong pertama kali terlihat di muka umum pada pemakaman sang ayah tahun 2011. Setelah itu, para analis Korea Utara berusaha selama bertahun-tahun untuk mengungkap identitasnya.

Beberapa tahun terakhir, Kim Yo-jong sudah ditugaskan menangani urusan negara yang lebih serius. Sebagai pejabat senior di departemen propaganda, ia berusaha menciptakan citra kakaknya sebagai pemimpin yang baik hati.

TAGS:
Kim Yo JongKorea Utaramelahirkan

RELATED STORIES

Loading interface...